Jelang Pilkada, Polresta Batu Kerahkan 265 Personel untuk Amankan Setiap TPS

Dec 08, 2020 16:14
Polresta Batu memimpin apel pengamanan jelang pilkada (foto: istimewa)
Polresta Batu memimpin apel pengamanan jelang pilkada (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Polresta Batu giat apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS jelang pilkada. Pihaknya kerahkan 265 personel untuk mengamankan setiap TPS. Setiap TPS tersebut terdiri dari untuk mengamankan setiap TPS. Setiap TPS tersebut terdiri dari Pujon, Ngantang dan Kasembon.

"Total TPS ada 325 jumlah. Jadi jumlah personel 265 yang kita turunkan untuk keseluruhan. Tiga kecamatan ini statusnya aman. Kita pakai pola 2612, jadi satu polisi menjaga dua TPS dan dua linmasnya di masing-masing TPS," ujar Kapolresta Batu AKBP Catur, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga : BBHAR PDI P Kabupaten Malang Laporkan Kampanye Hitam ke Polres Malang

Walaupun tenaga medis dan alat medis terbatas, pihaknya tetap mengimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan di setiap TPS.

"Diketahui tenaga medis di tingkat kecamatan itu terbatas. Tidak semua juga mempunyai Polindes, Puskesmas dan tenaga medis terbatas. Maka dari itu, kami memaksimalkan relawan yang ada di masing-masing desa. Jumlah relawan ada 8 orang," ungkapnya.

Selain itu, setiap personel juga telah di-rapid test untuk menjaga keamanan protokol.

"Untuk personel TNI tetap dilibatkan. Jadi semua personel juga sudah di-rapid kemarin. Jadi jangan kuatir pilkada aman, protokol kesehatan juga kita jamin, jadi jangan khwatir datang ke TPS," ujarnya.

Baca Juga : Charta Politika Rilis Hasil Survei: Elektabilitas SanDi 44,5%, LaDub 35,4%, HC-GH 11,0%

Diketahui, TPS di Kecamatan Ngantang ini terbesar di 13 desa, yakni berjumlah 119 TPS. Pihaknya memfokuskan mengawal distribusi logistik pilkada.

"Khususnya di Kecamatan Ngantang dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses, dan kemudian tingkat kehadiran pemilih bisa maksimal. Dan selanjutnya pelaksanaan penerapan protokol kesehatan juga bisa dilaksanakan secara maksimal," harapanya.

Topik
Pilkada Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru