Angin Kencang Robohkan Papan Reklame di Pertigaan Sulfat

Dec 08, 2020 14:27
Kondisi papan reklame berisi iklan Perumahan Permata Jingga yang ambruk terkena sapuan angin kencang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kondisi papan reklame berisi iklan Perumahan Permata Jingga yang ambruk terkena sapuan angin kencang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Angin kencang yang terjadi sejak kemarin (7/12/2020) hingga saat ini (8/12/2020), tak hanya membuat sejumlah pohon di Kota Malang roboh dan mengalami patah ranting dahan di sejumlah lokasi. Sebuah papan reklame di Jalan Sulfat, Kecamatan Blimbing, Kota Malang yang berukuran sekitar tiga meter dan panjang enam meter, juga roboh terkena sapuan angin.

Papan reklame yang diketahui mengiklankan perumahan Permata Jingga tersebut diketahui roboh sekitar pukul 12.30 WIB, saat angin kencang tengah terjadi di sekitar lokasi berdirinya papan reklame yang roboh itu.

Baca Juga : Foto 6 Terduga Pengawal Rizieq yang Ditembak Mati, Ini Kronologi Versi FPI vs Polisi

 

Rendy Daman Saputtra (17) warga asli Mergan Lori, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, menjelaskan, jika memang kejadian robohnya papan reklame tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

"Saat itu saya baru pulang beli rokok. Terus pas sampai di depan tempat kerja saya, tiba-tiba langsung dengar suara keras bruak.  Ternyata saya lihat papan reklame yang ada di dekat tempat pembuangan sampah roboh," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, beruntung saat kejadian robohnya papan reklame tersebut, situasi jalan dari arah timur tengah sepi, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Untungnya pas sepi, nggak ada orang yang belok. Ya pas sepi itu tiba-tiba langsung ambruk gitu saja kena angin. Anginnya memang sejak kemarin kencang sekali," bebernya.

Selain papan reklame Permata Jingga yang roboh, papan reklame lainnya juga ikut patah tersenggol oleh papan reklame besar yang ambruk terlebih dulu.

Baca Juga : 2 Kali Mangkir, Rizieq Shihab akan Dijemput Paksa Polisi

 

Sementara ini, pantauan di lapangan, posisi reklame roboh tersebut belum dievakuasi dan masih berada di pinggiran jalan. Petugas satpol PP dan pihak kepolisian tengah mengamankan lokasi ambruknya papan reklame tersebut mengantisipasi ambruk susulan.

Sebab, saat ini posisi reklame tersebut sebagian masih menggantung pada tiang penyangga, sehingga rawan untuk kembali ambruk.

Topik
Angin kencang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru