Pengprov KKI Jatim Dilantik dan Dikukuhkan di Kota Malang, Gunadi Handoko Jadi Ketua

Dec 07, 2020 14:55
Penyerahan bendera kebesaran KKI dari Pengurus Pusat KKI kepada Pengprov KKI Jatim baru. (Hendra Saputra)
Penyerahan bendera kebesaran KKI dari Pengurus Pusat KKI kepada Pengprov KKI Jatim baru. (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Gunadi Handoko terpilih sebagai ketua Pengurus Provinsi  Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (Pengprov KKI) Jawa Timur. Kepengurusan baru tersebut dilantik dan dikukuhkan di salah satu hotel di Kota Malang, Senin (7/12/2020).

Dalam pelantikan tersebut, Pengurus Pusat KKI Edi Guswar Pasaribu berharap di tangan Gunadi Handoko, suasana panas yang ada pada perguruan beladiri mereda.

Baca Juga : Mantan Ketua REI Malang Heri Mursid Motivasi Atlet Bulutangkis di Masa Pandemi

"Pelantikan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan segala sektor di KKI Jatim, baik secara kualitas ataupun kuantitas. Dalam lima tahun jabatan, mungkin satu tahun pertama bisa lah menetralisir suasana yang selama ini mungkin terganggu," kata Edi Guswar.

Selain itu, dari kacamata Edi Guswar Pasaribu, jumlah keanggotaan KKI Jatim sudah tersebar di 22 kota/kabupaten di Jawa Timur. "Kalau misal seluruh kota/kabupaten di Jawa Timur itu terisi, ya bisa jadi itu menjadi tolak ukur kinerja pengurus yang sekarang," ucap Edi.

Sementara,  Gunadi Handoko yang diresmikan sebagai ketua KKI Jatim menyatakan akan melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan kepengurusan yang sudah dilantik untuk menyusun program. "Saya akan konsolidasi dulu dengan pengurus yang baru dilantik ini. Setelah itu kami akan menata bagaimana program kerja ke depan," ujarnya.

Sebagai ketua baru, Gunadi berharap di tangannya nanti muncul atlet karate berprestasi dari Jatim yang berkibar di ajang nasional ataupun internasional. "Harapan kami juga bisa menciptakan atlet berprestasi, baik tingkat nasional ataupun internasional," tandasnya.

Baca Juga : Terkait Janji Temukan Aremania dengan Yayasan Arema, Begini Penjelasan Sutiaji

Menanggapi pernyataan pengurus pusat dengan target terus bertambahnya pengurus cabang di kota/kabupaten di Jatim, Gunadi akan berupaya maksimal merealisasikan keinginan tersebut. "Seperti yang disampaikan pengurus pusat, kami juga akan menambah cabang di setiap daerah di Jawa Timur, itu target kami," pungkasnya.

 

Topik
Pengprov KKI JatimGunadi Handoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru