Tsunami 1260 Kabupaten Malang

Bagikan 500 Voucher di Tsunami 1.260 Kabupaten Malang, ini Cara Akses Taman Kemesraan Pujon

Dec 06, 2020 14:16
Keindahan spot foto di salah satu titik Taman Kemesraan Pujon (Dokumentasi Taman Kemesraan).
Keindahan spot foto di salah satu titik Taman Kemesraan Pujon (Dokumentasi Taman Kemesraan).

MALANGTIMES - Kabupaten Malang memang dikenal sebagai gudangnya wisata alam. Hampir setiap titik di Bumi Arema ini memiliki pemandangan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Sehingga tak heran, ada banyak wisatawan yang selalu ingin datang dan menikmati keindahan Kabupaten Malang.

Salah satu destinasi wisata terbaru yang juga menawarkan keindahannya di Kabupaten Malang adalah Taman Kemesraan Pujon. Taman yang dikelola oleh Perhutani itu memiliki luas lahan sekitar dua hektare.

Selain keindahan alam yang asri, Taman Kemesraan Pujon ini juga menyuguhkan sederet fasilitas menyenangkan. Mulai dari wisata edukasi, spot foto yang menarik, hingga taman bermain yang ramah lingkungan dan anak-anak.

Baca Juga : Tsunami 1.260, Foto Pesona Air Terjun Kabupaten Malang Jadi Andalan Peserta

Baru saja diresmikan, Taman Kemesraan memang sudah banyak dikenal wisatawan. Terutama mereka yang suka menikmati keindahan alam dan suka menghabiskan waktu luangnya di alam. Karena Taman Kemesraan juga menyuguhkan fasilitas camping.

ASMAN Ecowisata, agroforestry dan pengelolaan aset Perum Perhutani KPH Malang, Bambang Harianto menyampaikan, Taman Kemesraan Pujon memiliki semangat menggabungkan wisata alam dan wisata edukasi, terutama yang berkaitan dengan kultur Jawa. Sehingga tak heran, ada begitu banyak spot foto dan area yang bernuansa dengan budaya Jawa.

"Jadi Taman Kemesraan ini memang untuk mengedukasi masyarakat, terutama generasi muda untuk mengenal budayanya, terutama budaya Jawa," katanya pada MalangTIMES.

Saat memasuki area Taman Kemesraan, maka pengunjung akan disuguhkan dengan sederet ornamen bernuansa Jawa. Sehingga, berkunjung ke Taman Kemesraan juga akan sangat kenyang dengan pengetahuan baru.

"Dan setiap spot foto selalu memiliki filosofi," jelas Bambang.

Sementara itu, Pengelola Taman Kemesraan, Indra menambahkan, selain edukasi budaya Jawa, Taman Kemesraan juga menyuguhkan banyak wahana wisata yang menyenangkan. Seperti wahana air berupa kolam renang hingga sebuah danau buatan yang bisa dinikmati dengan cara menaiki perahu.

Suasana yang asri menurutnya selalu menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan untuk berkunjung. Selain itu, selama masa pandemi covid-19, wisatawan juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Saat akan memasuki area, wisatawan akan bertemu dengan petugas yang akan mengecek suhu tubuh.

"Sebelumnya wisatawan juga diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," jelasnya.

Di beberapa titik menurut Indra juga sudah dipasang tempat cuci tangan. Sehingga pengunjung atau wisatawan bisa dengan mudah mencuci tangannya. Pengunjung juga selalu diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya dengan memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Sementara untuk harga tiket sendiri, Taman Kemesraan bisa dinikmati hanya dengan Rp 15 ribu saja. Namun menariknya, Taman Kemesraan kini membagikan 500 voucher tiket untuk bisa masuk ke Taman Kemesraan secara cuma-cuma alias gratis.

Pemberian ratusan voucher tiket gratis tersebut diberikan Taman Kemesraan dalam rangka merayakan HUT Kabupaten Malang yang ke 1.260 tahun. Voucher dapat dimiliki dengan cara mengikuti acara Tsunami 1.260 Kabupaten Malang. Gelaran tersebut diinisiasi oleh media online berjejaring terbesar di Jawa Timur, JatimTIMES group.

Untuk bisa mendapatkan voucher tersebut, caranya sangat mudah. Kalian pantau terus Instagram @malangtimes dan @jatimtimes setiap hari ya. 

Caranya mudah banget:

1. Upload foto, video, desain atau gambar di Instagram

2. Beri caption semenarik mungkin (bisa tentang kenangan, keindahan alam, wisata di Kabupaten Malang ataupun ucapan selamat ulang tahun, dll)

Wajib follow dan tag @malangtimes @jatimtimesnetwork @malangkabupaten

@tamankemesraan

Tag 3 teman kamu. Kasih hastag:

#HUT1260kabupatenmalang

#tsunami1260kabmalang

#tsunamigiveaway

Subscribe YouTube channel JatimTIMES network.

Peserta giveaway ini tidak terbatas. Seluruh masyarakat di Indonesia boleh ikutan...

Giveaway dimulai sejak dipublish sampai tanggal 9 Desember 2020. Pengumuman tanggal 15 Desember 2020.

Baca Juga : Peserta Giveaway "Tsunami 1.260" Pemerkan Pesona Pantai Ngudel dengan Caption Pantun Lucu

Sebagai informasi buat kalian yang ingin berkunjung ke Taman Kemesraan Pujon, tidak perlu khawatir. Karena Taman Kemesraan Pujon sangat mudah diakses dengan kendaraan. Jika kalian dari pusat Malang akan menempuh jarak sekitar 35 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Taman Kemesraan terletak tidak jauh dari Cafe Sawah Pujon, hanya 7 kilometer saja.

Alamat lengkap Taman Kemesraan ada di Jl, Tretes, Bendosari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Kalian bisa mengaksesnya menggunakan aplikasi google maps ya gengs.

Topik
tsunami 1260 kabupaten malangHUT 1260 kabupaten malangtsunami giveawayTaman Kemesraan Pujon

Berita Lainnya

Berita

Terbaru