Relawan Khusus Disiapkan Paslon LaDub, Antisipasi Intimidasi dan Kecurangan di TPS

Dec 05, 2020 19:42
Tim hukum paslon LaDub saat menjelaskan teknis kerja dari relawan khusus saat hari pencoblosan. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 
Tim hukum paslon LaDub saat menjelaskan teknis kerja dari relawan khusus saat hari pencoblosan. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 

MALANGTIMES - Tim pemenangan pasangan calon (paslon) bupati dan Wwakil bupati Malang nomor urut dua, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub), telah membentuk relawan khusus. Mereka nanti bertugas mengantisipasi intimidasi dan kecurangan yang dimungkinkan terjadi di TPS (tempat pemungutan suara) pada hari pencoblosan 9 Desember 2020.

"Potensi terjadinya pelanggaran dan intimidasi di TPS patut diantisipasi. Kam ipun mengantisipasi itu dengan menyiapkan relawan khusus," ungkap tim hukum paslon LaDub Fajar Santosa, Sabtu (5/12/2020)

 Fajar juga mengatakan bahwa relawan khusus akan bertugas meng-cover dan menbentengi para saksi paslon LaDub yang tersebar di seluruh TPS  di Kabupaten Malang.  "Ketika terjadi intimidasi, maka yang bertugas adalah relawan khusus ini. Relawan ini langsung ke lokasi kejadian ketika nantinya ada temuan kecurangan dan intimidasi di TPS," ujarnya. 

Jika benar  terdapat tindakan intimidasi dan kecurangan di TPS, relawan khusus ini akan melaporkannya ke  Bawaslu Kabupaten Malang maupun ke penegak hukum untuk segera dilakukan tindakan sesuai perundang-undangan yang berlaku. "Tujuannya memastikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara di masing-masing TPS benar-benar sesuai aturan," terangnya. 

Dengan adanya relawan khusus ini, tim pemenangan paslon LaDub berharap agar dalam momentum Pilkada Kabupaten Malang 2020, tercipta situasi dan kondisi yang aman, dama, serta kondusif. 

Sebagai informasi, hari ini Sabtu (5/12/2020) merupakan hari terakhir pelaksanaan kampanye dalam tahapan Pilkada Kabupaten Malang 2020. Paslon LaDub berharap agar situasi dan kondisi hingga sampai hari pencoblosan maupun pasca pencoblosan dapat berjalan dengan kondusif. 
 

Topik
paslon ladubbapaslon ladub target kemenanganBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru