Pemkot Batu Pecah Titik Kerumuman Saat Libur Akhir Tahun, Wali Kota Batu Sampaikan Ini
Pemkot Batu Pecah Titik Kerumuman Saat Libur Akhir Tahun, Wali Kota Batu Sampaikan Ini

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Batu berencana akan memecah titik kerumunan saat libur bersama pada akhir tahun nanti. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.si, Jumat (4/12/2020).

"Jadi rencananya membuat pasar malam sepanjang Jalan Sudirman dengan dimulai dari Alun-Alun hingga Balai Kota Among Tani Batu," ujarnya.

Baca Juga : Wisatawan Nataru Diprediksi Tinggi, Dewanti Yakin Penuhi Target 2 Juta Pengunjung

Dewanti juga mengimbau untuk hotel-hotel tetap melakukan kegiatannya dan sesuai protokol kesehatan yang semestinya dilakukan.

"Hotel-hotel tetap boleh dilaksanakan agar wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu saat akhir tahun tidak akan keluar semua merayakan akhir tahun di satu titik. Misalnya ke satu titik di Alun-Alun Kota Batu yang malah akan membuat crowded," ujarnya.

"Nah nanti alun-alun akan kami pecah. Jadi di sepanjang jalan mulai alun-alun sampai Balai Kota Among Tani Batu akan dijadikan pasar malam. Biar wisatawan tidak terpusat di alun-alun," tambahnya

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi menyampaikan terkait ketakutan jumlah penurunan wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu.

Baca Juga : Libur Panjang, 500 Ribu Orang Berwisata di Kabupaten Malang

"Ya dikarenakan libur ahkir tahun ini kan dipotong tiga hari, beda dengan tahun sebelumnya. Jadi wisatawan akan mikir dua kali untuk berlibur di akhir tahun karena ini masih pandemi covid. Tapi kita akan tetap optimis," ujarnya