Kondisi Terkini Wali Kota Malang dan Sekda setelah Terjangkit Covid-19

Dec 04, 2020 12:47
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Sudah hampir sepekan sejak Wali Kota Malang Sutiaji mengumumkan kondisinya tengah terpapar covid-19. Saat ini, diinformasikan kesehatannya semakin membaik.

"Kondisi beliau (Wali Kota Malang Sutiaji) sudah semakin membaik," ujar Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang Nur Widianto.

Baca Juga : Antisipasi Klaster Baru Pasca-Wali Kota Malang Positif Covid-19, Pemkot Swab Pekerja Media

Meski begitu, sesuai dengan ketentuan yang ada, wali kota Malang masih belum bisa bekerja di lapangan. Mengingat proses isolasi mandiri harus dijalankan paling tidak selama 14 hari.

"Yang pasti, berhitung berdasarkan hasil swab. Bukan dari beliau mulai rehat ya. Harus beristirahat selama 14 hari," terangnya.

Sementara itu, Sekda Kota Malang Wasto yang juga terkonfirmasi positif covid-19 dan sebelumnya menjalani perawatan di RSSA Malang telah dipastikan kondisinya juga membaik dan dipulangkan.

Saat ini, Wasto masih meneruskan perawatan isolasi mandiri di rumahnya. "Tadi malam  Pak Sekkota (sekda Kota Malang) sudah keluar dari rumah sakit. Sekarang istirahat di rumah untuk meneruskan isolasi mandirinya," ungkap Nur Widianto.

Baca Juga : Istri dan Anak Wali Kota Malang Ikut Terpapar Covid-19

Diberitakan sebelumnya, meski kedua pejabat tinggi Pemkot Malang tersebut tengah sakit, roda pemerintahan, baik secara administrasi dan kedinasan, tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Beberapa rakor kemarin dipimpin langsung oleh Pak Wali Kota secara virtual. Sudah ada beberapa aktivitas yang juga diwakilkan. Pun kegiatan administrasi untuk semantara dialihkan oleh jajaran asisten," katanya.

Topik
Plt Wali Kota Malang Sutiajiwali kota malang positif Covid 19Pemkot Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru