Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Angka positif covid-19 di lingkungan Pemkot Malang bertambah. Menyusul Wali Kota Malang Sutiaji dan Sekda Wasto, kini enam aparatur sipil negara (ASN) juga dinyatakan positif covid.

Keenam ASN tersebut sebelumnya merupakan bagian dari 15 orang yang hasil dua kali rapid test-nya dinyatakan reaktif.

Baca Juga : Antisipasi Klaster Baru Pasca-Wali Kota Malang Positif Covid-19, Pemkot Swab Pekerja Media

Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menyatakan, keenam ASN yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut berdinas di bagian Selretariat Pemkot Malang.

"Hari ini dapat sata informasikan dari 15 itu (ASN yang sebelumnya reaktif rapid test), yang dinyatakan positif covid-19 sebanyak 6. Sisanya negatif covid-19. Keenamnya bekerja di lingkungan sekretariat," jelasnya, Jumat (4/12/2020).

Kabag humas menambahkan, keenamnya saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang. Selain itu, 9 ASN yang dinyatakan negatif covid-19 tetap dianjurkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Sementara yang sisa (9 ASN negatif covid-19) tetap direkomendasikan untuk isolasi mandiri di rumah atas indikasi yang kemarin saya informasikan dua kali reaktif," ungkap Wiwid, sapaan Nur Widianto.

Baca Juga : Istri dan Anak Wali Kota Malang Ikut Terpapar Covid-19

Lebih jauh, untuk kondisi enam ASN tersebut,  tidak ada gejala klinis yang menyertai. Hanya, mereka memang sering berinteraksi secara langsung, baik dengan Wali Kota Malang Sutiaji ataupun Sekda Kota Malang Wasto.

Karena itu, proses treatment untuk mereka lebih dikuatkan dari sisi imunitas dengan pemberian suplemen dan olahraga teratur. "Kalau treatment-nya karena memang bertepatan, baik Pak Wali, lalu 6 ASN dimaksud itu tidal ada gejala klinis sama sekali. Hanya penguatan dari sisi stamina tubuh, kemudian suplemen, lalu ya diajak berolahraga. Seperti itu saja," pungkasnya.