Tsunami 1.260 Kabupaten Malang

Ikuti Giveaway Tsunami 1.260, Bisa Gratis Nikmati Menu Yahud Sego Sambel Kasemo

Dec 04, 2020 09:44
Menu yang disajikan di Sego Sambel Kasemo. (Foto : Instagram @segosambelkasemo)
Menu yang disajikan di Sego Sambel Kasemo. (Foto : Instagram @segosambelkasemo)

MALANGTIMES - Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Malang dinilai memiliki komitmen kuat dalam memajukan industri bisnis di sektor wisata, khususnya wisata kuliner. Hal itu setidaknya dapat dibuktikan dari fasilitas kemudahan dalam mengurus regulasi perizinan yang diberikan oleh Pemkab Malang kepada pelaku bisnis kuliner.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh owner Sego Sambel Kasemo, Agus Susanto. ”Tentu ini (masalah izin) relatif menjadi problem bagi pengusaha. Apa pun usahanya. Itu kan kebanyakan kendalanya pada regulasi perizinan. Tapi sejauh ini kalau dari segi perizinan dan segala macamnya itu, di Kabupaten Malang tidak begitu rumit,” puji Agus.

Selain memberikan kemudahan di sektor perizinan, Agus juga berharap langkah Pemkab Malang melalui Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Malang dapat lebih proaktif untuk membantu di bidang promosi.

Baca Juga : Wisata Kuliner di Kediri, Coba Saja Nikmatnya Sate Emprit Mbah Darmo

”Saya harapkan Pemkab Malang melalui Disparbud atau dinas terkait, bisa lebih intens ikut membantu mempromosikan. Meskipun sejauh ini sebenarnya Pemkab Malang sudah sangat membantu para pengusaha kuliner. Namun di tengah situasi pandemi covid-19, upaya promosi harus lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Agus.

Jika promosi bisa lebih digencarkan, lanjut Agus, maka dapat dipastikan roda perekonomian di Kabupaten Malang yang sempat tiarap karena pandemi covid-19, bisa kembali bergairah.

”Saya pikir apa pun program yang dicanangkan Disparbud, saya berharap bisa kembali memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis. Karena jika para pelaku usaha maupun kuliner di Kabupaten Malang kembali berjalan, sudah barang tentu bisa menjadi salah satu pengerak ekonomi,” ujarnya.

Salah satu ajang promosi yang disediakan Pemkab Malang untuk mendongkrak perekonomian melalui sektor kuliner ini, salah satunya dengan melibatkan pelaku bisnis untuk berpartisipasi dalam kemeriahan hari jadi Kabupaten Malang yang ke-1.260 tahun.

Bekerja sama dengan Jatim Times Network, Pemkab Malang membagikan ratusan voucher makan maupun minum, voucher hotel, hingga belanja kepada seluruh masyarakat Indonesia. Tak mau ketinggalan, Sego Sambel Kasemo turut memeriahkan serangkaian agenda HUT Kabupaten Malang itu dengan menyediakan 30 voucher makan dan minum bagi peserta yang beruntung dalam mengikuti gebyar Tsunami 1.260.

Bagi yang masih penasaran bagaimana cara memenangkan voucher makan dan minum di Sego Sambel Kasemo ini, syaratnya terbilang sangat mudah. Para peserta tinggal meng-upload foto, video, desain, atau gambar yang terkait Kabupaten Malang ke akun Instagram pribadi masing-masing.

Setelahnya, tiap peserta program gebyar Tsunami 1.260 tinggal menuliskan caption menarik dalam postingan yang diunggah ke Instagram tersebut.

Bagi yang belum memiliki inspirasi tentang penulisan caption, para peserta bisa menulis soal pengalaman, kenangan atau kesan yang didapat saat berkunjung ke Kabupaten Malang. Selain itu, masing-masing peserta juga bisa mendeskripsikan soal keindahan alam, tempat wisata, maupun kuliner yang ada di Kabupaten Malang.

Bagaimana jika belum sempat berkunjung ke Kabupaten Malang? Tenang.  Calon peserta tetap bisa mengikuti kemeriahan program gebyar Tsunami 1.260 ini. Caranya dengan hanya mencantumkan caption menarik yang berisikan ucapan selamat ulang tahun ke-1.260 kepada Kabupaten Malang.

Baca Juga : Guncang Lidah dengan Aneka Seafood Segar Ala Ocean Garden, Bikin Nagih!

Ingat, sebelum mengunggah ke akun medsos Instagram kalian, jangan lupa tag minimal tiga akun temanmu. Selain itu, pada caption yang diunggah masing-masing peserta, juga harus mencantumkan hastag #HUT1260kabupatenmalang, #tsunami1260kabmalang, dan #tsunamigiveaway .

Persyaratan terakhir, para peserta yang mengikuti giveaway tinggal mem-follow akun instagram @malangtimes, @jatimtimesnetwork, @malangkabupaten, @segosambelkasemo, dan subscribe youtube chanel JatimTIMES Network.

Peserta program gebyar Tsunami 1.260 ini bisa diikuti oleh umum. Artinya tidak hanya warga Kabupaten Malang saja yang berhak mendapatkan ratusan voucher gratis ini. Namun seluruh masyarakat Indonesia juga bisa mengikuti kemeriahannya.

Untuk diketahui, giveaway voucher makan dan minum di Sego Sambel Kasemo yang bisa digunakan hingga sebelum akhir bulan Juni 2021 ini. Dimulai sejak Minggu (22/11/2020) dan berakhir pada 9 Desember 2020 mendatang.

Peserta yang beruntung mendapatkan voucher makan di Sego Sambel Kasemo yang berlokasi di Jalan TPST, Jetak Lor, Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ini, akan diumumkan pada tanggal 15 Desember 2020.

Bagi yang berminat, disarankan untuk segera mengikuti program giveaway Tsunami 1.260. Soalnya, sudah ada ratusan peserta, yang berpartisipasi dalam program yang diselenggarakan Pemkab Malang bersama dengan Jatim Times Network ini.

”Dengan adanya program Tsunami 1.260 ini, mudah-mudahan voucher yang dibagikan oleh pelaku bisnis dan pariwisata kuliner ini dapat memberikan kelonggaran kepada masyarakat. Dengan begitu bisa jadi pemicu bangkitnya kembali industri pariwisata dan kuliner di Kabupaten Malang,” tukas Agus.

 

Topik
tsunami 1.260 kabupaten malangSego Sambel Kasemohari jadi kabupaten malangHUT 1260 kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru