Aliansi Ormas Batu Giat Deklarasi Anti Gerakan Intoleran dan Bagi-bagi Bunga Mawar di Depan Alun-alun, Kamis (3/12/2020)
Aliansi Ormas Batu Giat Deklarasi Anti Gerakan Intoleran dan Bagi-bagi Bunga Mawar di Depan Alun-alun, Kamis (3/12/2020)

MALANGTIMES - Sebelas ormas (organisasi kemasyarakatan) Kota Batu yang tergabung dalam Aliansi Ormas Kota Batu mengadakan Deklarasi Anti-Gerakan Intoleran di Alun-Alun Kota Batu.

Dalam deklarasi itu, Aliansi Ormas Kota Batu juga membagikan bunga mawar kepada pengadara yang melewati depan Alun-Alun Kota Batu, Kamis (3/12/2020)

Baca Juga : NU, Muhammadiyah, MUI, hingga Kemenag Tanggapi Video Viral Lafaz Azan Seruan Jihad

Koordinator lapangan Aliansi Ormas Batu Moch. Dadi menjelaskan,  diadakannya deklarasi ini bertujuan untuk bersama-sama menjaga keutuhan dan kebersamaan dari kelompok radikal dan kelompok intoleran yang akan masuk.

"Kita sebagai warga Kota Batu mengetahui bahwa kondisi saat ini tidak kondusif. Jadi, kami (Aliansi Ormas Kota Batu) berharap untuk menolak keras adanya Intoleransi," ujarnya. "Dengan adanya aksi ini, kita menjaga keutuhan yang selama ini sudah terjalin kebersamaan," sambung dia.

Saat ditanyai apakah ada indikasi kelompok intoleran  masuk Kota Batu, Dadi mengatakan kegiatan ini hanya bersifat mengantisipasi. "Sejauh ini tidak ada kelompok radikal itu. Kami hanya mengantisipasi hal itu terjadi karena beberapa info itu muncul dari media. Jadi, kami hanya antisipasi  agar kebersamaan ini tetap terus terjalin," ujarnya.