Wali Kota Malang Positif Covid-19, Pelayanan Pemerintahan Tetap Berjalan

Dec 03, 2020 17:10
Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Serangan Covid-19 pada Wali Kota Malang Sutiaji dan Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto tak menghambat jalannya roda pemerintahan. Sebab, kondisi tersebut telah diantisipasi sebelumnya. 

Meskipun saat ini segala aktivitas di lapangan belum bisa dilakukan keduanya namun, pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga : Dirawat Di RSSA, Sekda Kota Malang Wasto Turut Terpapar Covid-19

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menyampaikan sejak awal pekan lalu Wali Kota Malang Sutiaji telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Malang.

Hal itu berkaitan dengan gambaran dalam pelaksanaan kegiatan kewalikotaan, administratif ataupun hal lainnya yang berhubungan dengan pelayanan di lingkup Pemkot Malang apabila kondisi dirinya terpapar Covid-19.

Sehingga, untuk sementara waktu, roda pemerintahan diambil alih oleh Wakil Wali Kota Malang, serta dibantu oleh jajaran asisten. "Lebih-lebih beliau (Wali Kota Malang Sutiaji) kan sudah mengambil waktu untuk mengambil rehat, itu sudah ada beberapa aktivitas diwakilkan kepada bapak Wakil Wali Kota. Nah, secara administratif di rakor juga ditegaskan tolong di-Backup oleh jajaran asisten. Karena memang secara fisik beliau masih memberi ruang untuk berkomunikasi," jelasnya, Kamis (3/12/2020).

Artinya, beberapa pekerjaan sejatinya masih tetap terpantau dan dilakukan oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Meski, tidak semua hal mengingat kondisi dari orang nomor satu di Kota Malang ini yang harus menjalani istirahat. 

"Iya (tetap bekerja), walaupun memang tidak semuanya bisa mengakses. Juga tetap memberikan ruang proses kesembuhan kepada bapak wali kota maupun bapak sekda untuk benar-benar bisa rehat," imbuhnya.

Baca Juga : Peringkat 13 se-Jatim, Pasien Sembuh Dominasi Update Covid-19 di Kabupaten Malang

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Wiwid ini menjelaskan kondisi kesehatan dari kedua pejabat tinggi Pemkot Malang saat ini sudah semakin membaik.

Dari yang terpantau, nenurutnya Wali Kota Malang tengah menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah dinas bersama istri dan anak pertamanya. Sementara Sekda Kota Malang tengah diraway di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

"Kalau pak wali sebagaimana teman-teman juga ikuti, beliau telah menjalani pemeriksaan berjenjang. Mulai dari Rapid, pemeriksaan darah, General Check-up. Sehingga tidak ada gejala klinis atau penyakit penyerta di sana. Kalau pak Sekda, secara khusus kami belum bisa berkomunikasi intens. Namun, dari informasi kondisinya sudah semakin membaik," tandasnya.

Topik
Covid 19Wali Kota MalangH SutiajiSekda kota malangSekretaris Daerah Kota Malang WastoPasien Positif Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru