Libatkan Pokdarwis, Wisata Kayutangan Heritage Paling Diminati Buyer Table Top

Dec 03, 2020 16:20
Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Disporapar Kota Malang Agung H. Buana (Dokumentasi MalangTIMES).
Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Disporapar Kota Malang Agung H. Buana (Dokumentasi MalangTIMES).

MALANGTIMES - Agenda rutin pengenalan wisata Malang melalui Table Top rutin digelar setiap tahun. Dalam setiap agenda tersebut, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang selalu melibatkan kelompok sadar wisata (pokdarwis).

Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Disporapar Kota Malang Agung H. Buana menyampaikan, ada beberapa pokdarwis di Malang Raya yang dilibatkan dalam Table Top selama dua hari pada Sabtu (28/11/2020) dan Minggu (29/11/2020) lalu. Di antaranya Pokdarwis Kayutangan, Pokdarwis Kampung Budaya Polowijen, Pokdarwis Kampung Topeng, Pokdarwis Kampung Satrio Turongo Jati, hingga Pokdariws Kawasan Wisata Polowijen yang seluruhnya dari Kota Malang.

Baca Juga : Kesan Menarik Peserta Tsunami 1.260 Kabupaten Malang Asal Bali di Pantai Balekambang

Disporapar  juga menghadirkan pokdarwis dari Kota Batu dan Kabupaten Malang. Yaitu Pokdarwis Kampung Punten (Kota Batu) dan Kampung Ampelgading  (Kabupaten Malang).

"Karena Kota Malang memiliki konsep wisata perkotaan atau urban tourism, yang menitikberatkan pada kehidupan masyrakat dan budayanya. Itu sebabnya, pokdarwis selalu dilibatkan," katanya.

Agung menjelaskan, seluruh seller yang melibatkan pokdarwis tersebut banyak menarik perhatian buyer. Salah satunya adalah wisata Kayutangan Heritage yang dikenalkan oleh Pokdarwis Kayutangan. Kayutangan Heritage menjadi salah satu destinasi wisata yang saat ini sangat banyak dinantikan.

Pada dasarnya, konsep wisata heritage sejak dari dulu banyak dinantikan oleh wisatawan. Dalam agenda Table Top tersebut, banyak buyer yang penasaran dengan pembangunan dan wisata yang akan ditawarkan Kayutangan Heritage tersebut.

"Kayutangan menjadi salah satu daya tarik yang paling ditunggu untuk tahun 2021. Banyak yang penasaran tentang konsep wisata heritage di Kayutangan Heritage," tambahnya.

Baca Juga : Rebut Giveaway, Ayo Manfaatkan Potensi Wisata dan Keindahan Alam Kabupaten Malang

Diharapkan, wisata Kayutangan Heritage akan mampu menarik lebih banyak wisatawan tahun 2021. Sehingga, industri wisata akan semakin bergeliat dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Terlebih, konsep Kayutangan Heritage ditawarkan lebih segar dan kekinian serta  diyakini mampu menambah destinasi yang lebih mengedepankan edukasi dan sejarah.

Dalam perencanaannya, Kayutangan Heritage sendiri akan didesain dengan menggabungkan unsur pembangunan bersejarah dan kekinian. Akan dibangun sebuah median jalan untuk bisa dijadikan sebagai tempat aktivitas kreatif anak-anak muda. Selain itu, penjualan sederet produk di area Kayutangan Heritage direncanakan memanfaatkan e-money. Saat ini, Kayutangan Heritage masih dalam tahap pembangunan awal.

 

Topik
Wisata Malangtable top disparpora kota malangpengelola pariwisata atau kelompok peduli pariwisata (pokdarwis)
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru