Anies Baswedan dan Riza Patria (Foto: Tribunnews)
Anies Baswedan dan Riza Patria (Foto: Tribunnews)

MALANGTIMES - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Riza Patria tetap bekerja memimpin ibu kota meski keduanya dalam kondisi terkonfirmasi positif Covid-19.  

Diketahui, Anies dan Riza sama-sama dinyatakan positif Covid-19 setelah mendapatkan hasil swab test. Awalnya Riza dinyatakan positif pada Minggu (29/11/2020).  

Baca Juga : PA 212, FPI dan GNPF Ulama Gelar Dialog Nasional Online Pagi Ini Pengganti Reuni 212

 

Berselang satu hari, Anies juga dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (1/12/1010). Namun, Anies dan Riza sama-sama mengaku tidak merasakan gejala apapun.  

Diketahui saat ini keduanya sama-sama menjalani isolasi mandiri. Meski begitu, Anies dan Riza tetap semangat memimpin kendali roda pemerintah di Jakarta.  

Anies dan Riza pun membagikan aktivitasnya selama menjalani isolasi mandiri kepada publik. Anies sendiri telah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Taman Suropati, Jakarta Pusat.  

Dalam informasi yang dibagikan di akun Instagramnya @aniesbaswedan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku tetap menjalani tugas perkantoran secara virtual.  

 

 

"Pagi ini saya mulai dengan tadi pagi subuh setelah selesai sholat subuh, kemudian ke luar sebentar buka pintu, jendela, biar udara segar, terus mulai excercise, olahraga. Olahraga ringan, stretching, jogging sedikit, semuanya dikerjakan di arena taman yang ada di sini," ungkapnya.  

Selain itu, Anies juga mengatakan jika ia harus menghadiri rapat secara virtual yang disiarkan melalui video conference. Ia menegaskan tetap melaksanakan tugas pemerintah Pemprov DKI.

"Hari ini rencananya ada kegiatan vcon, jadi pagi ini sudah mulai urusan-urusan kantor tadi kita cek beberapa terus akan vcon nanti jam 10 soal pertanahan di jakarta. Nanti siang juga ada rapat jadi kegiatan terus jalan," ujar Anies Rabu (2/12/2020).  

Tak lupa Anies selalu mengimbau agar masyarakat tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker.  

Selanjutnya Anies juga membagikan foto kegiatan saat dirinya dan Riza mengikuti rapat secara virtual.

Baca Juga : Apesnya Manager Outlet Ayam Geprek di Malang Ini, Sibuk Kerja, Motor Hilang

 

 

Sementara Riza Patria juga melakukan isolasi mandiri di kediamannya. Sama seperti Anies, ia juga tetap memantau dan bekerja meski dalam kondisi Covid-19.  

Potret saat Riza bekerja di rumah pun ia bagikan di akun Instagramnya pribadinya.

 

 

Di foto itu Riza tampak mengenakan baju koko putih dan menggunakan masker serta face shield. Ia tampak menulis sesuatu dengan tangannya yang dibalut sarung tangan.

"Saya terus bekerja seperti biasa, lokasinya saja yang berbeda, yaitu dari tempat isolasi di rumah," tulis pria yang akrab disapa Ariza itu.  

Ia lantas mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah mendoakan kesembuhannya.

"Alhamdulillah berkat doa teman2, saya sehat, segar aman terkendali tanpa merasakan keluhan apapun," tulis Ariza.