Tim Pemenangan SanDi Bidang Perempuan, Hj Anisah Mahfudz (berdiri, paling kanan, pegang mickrofon) saat mendeklarasikan dukungan terhadap paslon SanDi (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Tim Pemenangan SanDi Bidang Perempuan, Hj Anisah Mahfudz (berdiri, paling kanan, pegang mickrofon) saat mendeklarasikan dukungan terhadap paslon SanDi (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kalangan perempuan mendominasi jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Kabupaten Malang. Atas dasar inilah, Paslon (Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati Malang Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) sudah mempersiapkan segudang fasilitas kemudahan, untuk memperjuangkan kalangan perempuan yang ada di Kabupaten Malang.

Menurut Tim Pemenangan SanDi Bidang Perempuan Hj Anisah Mahfudz, sedikitnya ada 3 kebutuhan mendasar yang diminta oleh kalangan perempuan yang ada di Kabupaten Malang. Ketiga sektor tersebut meliputi jaminan fasilitas kesehatan, pendidikan, dan perlindungan terhadap kalangan perempuan yang menjadi korban kekerasan.

Baca Juga : Ajak Masyarakat Terlibat, Paslon SanDi Komitmen Brantas Praktik Korupsi di Kabupaten Malang

 

”Yang jadi konsen kalangan ibu-ibu ini diantaranya soal fasilitas kesehatan untuk ibu dan anak, pendidikan, serta fasilitas perlindungan terhadap perempuan korban kekerasan,” ungkapnya.

Menurutnya, ketiga kebutuhan dasar kalangan perempuan ini diperoleh Tim Pemenangan SanDi di Bidang Perempuan, sejak aktif memberikan dukungan terhadap kandidat Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Malang, yang memiliki tagline Malang Makmur ini.

”Pergerakan tim SanDi bidang perempuan tidak pernah berhenti. Setiap hari, per zona, per daerah selalu bergerak,” tuturnya.

Anisah mengklaim, ketiga kebutuhan mendasar tersebut telah ada pada sosok Paslon SanDi. Sebab jauh sebelum masuk ke dalam Tim Pemenangan SanDi, Anisah mengaku sudah sangat mengenal sosok Sanusi maupun Didik. Terutama terhadap sosok Calon Bupati Malang nomor urut satu, Sanusi atau yang akrab disapa Abah Sanusi tersebut.

”Kita (Abah Sanusi dan Anisah, red) ini teman sekelas waktu kuliah, dan istrinya pernah jadi murid saya. Makanya dalam Pilkada ini, secara pribadi saya mendukung SanDi, karena memang sudah kenal. Bahkan saya masuk ke dalam Tim Sukses, masuk sebagai salah satu tim sukses untuk pemenangan kalangan perempuan,” tegasnya.

Baca Juga : Paslon LaDub Tegas Berantas Korupsi dengan Empat Elemen Ini

 

Sekedar informasi, merujuk pada data yang dihimpun KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang, jumlah DPT di Kabupaten Malang ada 2.003.608. Dari jumlah DPT yang tersebar di 33 Kecamatan, 390 desa dan kelurahan, serta 4.999 TPS (Tempat Pemungutan Suara) ini didominasi oleh kalangan perempuan.

Rinciannya 1.004.510 DPT diantaranya merupakan kalangan perempuan. Sedangkan 999.098 DPT sisanya merupakan kalangan laki-laki. ”Harapannya, kita (paslon SanDi) bisa menang dalam Pilkada kali ini,” ujar Anisah saat ditemui media berjejaring nasional ini.