Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Pasien Positif Covid Meningkat, Wali Kota Batu Sebut Bukan karena Pariwisata

Penulis : Mariano Gale - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Dec - 2020, 18:49

Wali Kota Batu Hj Dra Dewanti Rumpoko MSi saat dijumpai di Balai Kota Batu usai rapat rakor satgas covid, Rabu (2/12/2020).
Wali Kota Batu Hj Dra Dewanti Rumpoko MSi saat dijumpai di Balai Kota Batu usai rapat rakor satgas covid, Rabu (2/12/2020).

MALANGTIMES - Pasien positif covid di Kota Batu meningkat sehingga daerah tersebut masuk zona merah. Lantas apa pemicu melonjaknya jumlah pasien covid-19 di Kota Batu?

Wali Kota Batu Hj Dra Dewanti Rumpoko MSi menegaskan, peningkatan pasien covid bukan karena faktor pariwisata, melainkan dari kurangnya tingkat kesadaran warga sendiri.

Baca Juga : Wali Kota Malang Umumkan Kondisinya Positif Covid-19

"Kota Batu mengalami kenaikan yang signifikan, tapi bukan dari faktor pariwisata, melainkan dari warga atau klaster keluarga. Jadi, semisal di Tlekung, Songgoriti dan Songgokerto,  ada yang terkena covid namun tidak mau dirawat di rumah sakit," ujarnya saat dijumpai di Balai Kota Batu usai rapat rakor satgas covid, Rabu (2/12/2020)

"Jadi, kayak ada salah satu warga yang sakit, kemudian banyak yang menjenguk. Saat pasien meninggal, diketahui terkena covid. Nah, jadi warga yang menjenguk ikut tertular semua," imbuhnya

Kemudian terkait pembahasan rakor, Dewanti akan memperkuat satgas covid sampai tingkat desa. "Kita sepakat menghidupkan lagi satgas covid sampai ke tingkat kampung karena sudah mulai kendor. Untuk mengingatkan bahwa corona masih ada, protokol harus ditegaskan, dan ketika ada yang sakit, harus dibawa ke puskesmas dan langsung di-rapid terlebih dahulu. Ini karena kendornya tingkatan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan," ucap Dewanti. 
 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Sri Kurnia Mahiruni