Kesan Menarik Peserta Tsunami 1.260 Kabupaten Malang Asal Bali di Pantai Balekambang

Dec 02, 2020 17:28
Tsunami 1.260 Kabupaten Malang (Foto: IG malangtimes)
Tsunami 1.260 Kabupaten Malang (Foto: IG malangtimes)

MALANGTIMES - Memperingati hari jadi yang ke 1.260, Kabupaten Malang telah menggelar program giveaway gebyar hadiah bertajuk "Tsunami 1.260". Bersama JatimTIMES, Kabupaten Malang membagikan ribuan voucher gratis untuk masyarakat Malang maupun di seluruh Indonesia.  

Giveaway ini rupanya membuat masyarakat antusias untuk ikut demi mendapatkan ribuan voucher. Buktinya, setiap hari puluhan kreasi mereka kirim dalam event untuk memperingati ulang tahun ke-1.260 Kabupaten Malang itu.

Voucher yang bisa didapatkan oleh para peserta giveaway seperti voucher belanja, voucher menginap di hotel, voucher mengunjungi tempat-tempat wisata, maupun voucher kafe dan lain-lain.

Baca Juga : Rebut Giveaway, Ayo Manfaatkan Potensi Wisata dan Keindahan Alam Kabupaten Malang

 

Tak hanya dari masyarakat Malang saja, giveaway ini rupanya juga diikuti oleh peserta luar Malang.

Terdampak Isu Tsunami, Pantai Balekambang dan Ngliyep Alami Penurunan  Pengunjung Sangat Drastis | MalangTIMES
Foto: IST

Seperti akun Instagram bernama @cakra_swari yang diketahui merupakan peserta asal Bali. Dalam unggahannya, pemilik akun bernama Riska Devi Arisanti ini mengunggah foto dirinya saat berpose di Pantai Balekambang.  

Ia terlihat tampil cantik dengan mengenakan baju khas Bali yang biasanya dipakai wanita-wanita Bali saat akan melakukan sembahyang. Melalui caption foto, Riska tampak memiliki kesan tersendiri dengan Pantai Balekambang ini.  

Pasalnya diketahui, pantai ini juga disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang. Karena di sana terdapat Pura Amertha Jati yang bisa dikunjungi oleh umat Hindu.  

Riska pun rupanya juga sempat melakukan ibadah saat berkunjung ke Pantai Balekambang.  

 

 

"Tak asing lagi kan dengan wilayah Kabupaten Malang . Ngomongin Kab. Malang tak lengkap Lo jika belum berkunjung ke barisan pantai selatan, salah satu nya Pantai Balekambang.

Dijuluki pula sebagai Tanah Lot nya Malang karena terdapat Pura di tengah pantai yaitu Pura Amertha Jati banyak juga umat Hindu dari segala penjuru yang Tirtha Yatra (Berkunjung ke Tempat Suci) ke Pura ini. Dengar-dengar dibangun juga Lo tempat ibadah yang lain sebagai bentuk toleransi umat beragama pasti nya pengunjung tidak bingung lagi untuk melaksanakan persembahyangan meskipun sedang berlibur.

Ohya, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Kab. Malang tercinta yang ke 1260 Semoga semakin jaya

Yuk kesini sembahyang sambil berlibur," cerita Riska.

Diketahui Pantai Balekambang ini memang salah satu pantai yang terkenal di Kabupaten Malang.  Lokasinya berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai ini terletak sekitar 65 km sebelah selatan Kota Malang.  

Pantai Balekambang, Kuta-nya Malang - Regional Liputan6.com
Foto:  Mapio.net

 

Baca Juga : Indahnya Sunset dari Tumpak Celeng, Bikin Kagum Keindahan Lansekap Tulungagung

 

Untuk menuju ke sana, pengunjung bisa melalui dua rute. Rute pertama dari Kepanjen bisa langsung menuju ke Pagak, lalu belok kiri ke arah Batur dan lanjut ke Balekambang. Sementara jika dari arah Malang, bisa melalui Gondanglegi, lanjut ke arah Bantur, menuju Desa Srigonco dan lanjut menuju ke Pantai Balekambang.  

Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 15 ribu per orang. Nah buat kalian yang ada di Kabupaten Malang dan seluruh Indonesia masih ada kesempatan loh untuk ikut giveaway ini. 

Jadi tunggu apa lagi yuk buruan ikut giveaway Tsunami 1.260

 

 

Mumpung Gebyar Tsunami 1260 Kabupaten Malang lagi menerjang, yuk ikutan giveawaynya. Pantau infonya di Instagram malangtimes dan jatimtimesnetwork.

Caranya gampang banget:
1. Upload foto, video, desain atau gambar di Instagram
2. Beri caption semenarik mungkin (bisa tentang kenangan, keindahan alam, wisata di Kabupaten Malang ataupun ucapan selamat ulang tahun, dll)
Wajib follow dan tag @malangtimes @jatimtimesnetwork @malangkabupaten
Tag 3 teman kamu. Kasih hastag:
#HUT1260kabupatenmalang
#tsunami1260kabmalang
#tsunamigiveaway
Subscribe YouTube channel JatimTIMES network

Serunya lagi, giveaway ini bebas untuk umum, bukan hanya warga Kabupaten Malang. Luar kota juga boleh ikutan.

Giveaway dimulai sejak dipublish sampai tanggal 9 Desember 2020. Pengumuman tanggal 15 Desember 2020.

 

Topik
Gebyar Tsunami 1.260 Kabupaten Malang tsunami giveaway HUT 1260 kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru