Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: BBC.com)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: BBC.com)

MALANGTIMES - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19 setelah menerima hasil swab test yang dilakukan Senin (30/11/2020).  

Kondisi ini pun lantas membuat Anies Baswedan harus melakukan isolasi mandiri terpisah dari keluarga.  

Baca Juga : Wali Kota Malang Umumkan Kondisinya Positif Covid-19

Diketahui, Anies memang saat ini dalam kondisi baik.  Ia tengah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Melalui akun Instagramnya, Anies lantas menceritakan kegiatannya seorang diri di rumah dinas gubernur tersebut.  

Anies mengaku jika semua aktivitas harus ia lakukan sendiri.  

Ia pun lantas menceritakan pengalamannya harus live Instagram seorang diri.  

"Saya masih di rumah dinas menjalani isolasi mandiri. Ini lagi mau live IG sendiri pertama kali, jadi kalau ada salah-salah mohon dimaklumi ya," kata Anies dalam live Instagram Rabu (2/12/2020).  

Padahal sebelumnya diketahui ada staf khusus yang membantunya saat melakukan kegiatan. "Biasanya ada yang bantuin, tetapi sekarang harus mandiri semuanya, termasuk live IG harus sendiri," lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.  

Lebih lanjut, Anies juga menjelaskan bangunan rumah dinas yang ia tempati. Gubernur 51 tahun itu mengatakan jika rumah dinas tersebut sudah berdiri sejak tahun 1906 silam di depan Taman Suropati.  

"Jadi usianya sudah 114 tahun bangunan ini. Di sini ada masih pakai balkon bangunan ini, model-model rumah lama nih ada balkonnya," cerita Anies.  

Tak lupa Anies selalu mengimbau agar masyarakat selalu disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Susul Riza Patria, Anies Baswedan Juga Positif Covid-19

"Mudah-mudahan teman-teman dijauhkan dari keterpaparan dan dijauhkan dari keterjangkitan, jangan terpapar, jangan tejangkit," ucapnya.  

Sebelumnya kabar Anies positif Covid-19 ini disampaikan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta Selasa (1/12/2020).

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus Covid-19," demikian dikabarkan Pemprov DKI lewat situs PPID Jakarta.

Kabar ini pula disampaikan oleh Anies melalui akun Instagram pribadinya Selasa (1/12/2020).

"Kepada warga Jakarta, izinkan saya memberi penjelasan tentang kondisi saya saat ini. COVID-19 bisa mengenai siapa saja, maka saya berpesan, kehati-hatian harus terus dijaga. Mari kita saling jaga dan saling dukung. Semoga kita semua terus diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin. #ABW," tulis Anies dalam captionnya.