Tsunami 1.260 Kabupaten Malang

Meriahkan Tsunami 1.260 Kabupaten Malang, Wisata Lembah Indah Pastikan Aman Protokol

Dec 02, 2020 13:53
Panorama keindahan yang ditawarkan Lembah Indah Malang (Dokumentasi Lembah Indah Malang).
Panorama keindahan yang ditawarkan Lembah Indah Malang (Dokumentasi Lembah Indah Malang).

MALANGTIMES - Berwisata pada saat pandemi covid-19 tentu harus tetap mengutamakan kesehatan. Itu sebabnya, setiap hendak berwisata, para wisatawan harus memastikan jika destinasi yang akan mereka kunjungi aman untuk didatangi. Sehingga tidak ada kekhawatiran berlebihan saat usai berlibur.

Di Kabupaten Malang, seluruh destinasi wisata diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Salah satu yang telah memenuhi protokol itu adalah Lembah Indah. Selama masa pandemi, seluruh wisatawan yang datang wajib mengenakan masker. Selain itu, wajib mencuci tangan dan mengecek suhu saat hendak memasuki area wisata.

General Manager Lembah Indah, Yoyon Suryono menjelaskan, protokol kesehatan rutin dilakukan. Selain rutin memberikan peringatan kepada pengunjung melalui pengeras suara, juga dilakukan penyemprotan desinfektan secara berkala. Sebelum dibuka, seluruh kawasan disterilkan petugas. "Termasuk hunian untuk menginap juga disterilkan setiap ada tamu yang menginap," terangnya saat dihubungi MalangTIMES.

Baca Juga : Warga Bali pun Antusias Ikuti Tsunami 1.260 Kabupaten Malang, Kirim Lebih dari 1 Foto

Yoyon juga menjelaskan jika setiap titik di Lembah Indah sudah disediakan tempat cuci lengkap dengan sabun. Para pengunjung bisa mencuci tangannya setiap saat. Selain itu juga terus diingatkan untuk menjaga jarak dan menjaga kebersihan, serta selalu mengenakan masker.

Lebih jauh Yoyon menjelaskan jika ada banyak promo yang disuguhkan menjelang akhir 2020. Selain itu, secara istimewa Lembah Indah juga turut memeriahkan HUT Kabupaten Malang melalui program Tsunami 1.260 Kabupaten Malang. Total ada 50 voucher diskon sebesar 26 persen untuk semua tipe hunian yang disediakan di Lembah Indah. "Voucher bisa digunakan saat Weekday dan di luar event yang digelar Lembah Indah," jelas Yoyon.

Dia menjelaskan, saat ini Lembah Indah memiliki 25 hunian. Rata-rata okupansi saat weekday adalah 60 persen, dan 100 persen setiap weekend. Lantaran antusias yang tinggi itu, pihak pengelola kini akan menambah tujuh hunian baru berskala VIP.

Untuk Glamping Dawala dengan fasilitas double bed, bathroom, mini garden, dan free breakfast dibandrol Rp 600 ribu saat weekday dan Rp 750 ribu saat wekend. Glamping Dawala ini sendiri untuk kapasitas dua orang.

Sementara untuk yang ingin beramai-ramai, bisa memanfaatkan layanan Glamping Garani. Dengan fasilitas single bed, public bathroom, hingga WiFi gratis, dan dapat ditempati untuk enam orang. Glamping Garani ini berkapasitas hingga enam orang dan dibandrol Rp 500 ribu per malam saat weekend dan Rp 650 ribu per malam saat weekend.

Bukan hanya itu, Lembah Indah juga menawarkan layanan bumi perkemahan yang dilengkapi dengan tenda, matras, dan sleeping bag dengan kapasitas tiga orang. Fasilitas perkemahan itu dibandrol Rp 250 ribu per malam.

Yoyon juga menjelaskan jika ada banyak jenis paket lain yang bisa dimanfaatkan saat berwisata ke Lembah Indah Malang. Di antaranya adalah paket wisata edukasi mengenai peternakan dan pertanian. Sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga.

"Kebanyakan keluarga yang memanfaatkan wisata edukasi tersebut. Ada yang dari Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya, hingga bebebrapa daerah luar seperti Jakarta. Instansi juga ada yang melakukan studi banding ke sini," jelasnya.

Melalui beberapa program penawaran promo dan keikutsertaan Lembah Indah pada program Tsunami 1.260 Kabupaten Malang itu, diharapkan agar industri wisata kembali pulih. Sehingga, perekonomian masyarakat juga bisa tertata kembali. "Dan kami juga berharap, konsep wisata Lembah Indah bisa turut meningkatkan imun masyarakat dan wisatawan yang berkunjung. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Nah, buat yang ingin merasakan keindahan Lembah Indah dan menginap di destinasi wisata hits di Malang tersebut, bisa ikutan Tsunami 1.260 Kabupaten Malang. Karena Lembah Indah Malang membagikan kebahagiaan dengan menyerahkan 50 voucher menginap. Kalian akan mendapat diskon 26 persen dengan menggunakan voucher tersebut.  

Untuk bisa mendapatkan voucher tersebut, caranya sangat mudah. Kalian pantau terus Instagram @malangtimes dan @jatimtimes setiap hari ya.  

Caranya mudah banget:

1. Upload foto, video, desain atau gambar di Instagram

2. Beri caption semenarik mungkin (bisa tentang kenangan, keindahan alam, wisata di Kabupaten Malang ataupun ucapan selamat ulang tahun, dll)

Wajib follow dan tag @malangtimes @jatimtimesnetwork @malangkabupaten

@lembahindah

Tag 3 teman kamu. Kasih hastag:

#HUT1260kabupatenmalang

#tsunami1260kabmalang

#tsunamigiveaway

Subscribe YouTube channel JatimTIMES network.

Peserta giveaway ini tidak terbatas. Seluruh masyarakat di Indonesia boleh ikutan...

Giveaway dimulai sejak dipublish sampai tanggal 9 Desember 2020. Pengumuman tanggal 15 Desember 2020.

Topik
tsunami 1.260 kabupaten malangLembah Indah Malanghari jadi kabupaten malangHUT 1260 kabupaten malangProtokol Kesehatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru