Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

PA 212, FPI dan GNPF Ulama Gelar Dialog Nasional Online Pagi Ini Pengganti Reuni 212

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

02 - Dec - 2020, 09:31

Reuni 212 (Foto: Pikiran Rakyat)
Reuni 212 (Foto: Pikiran Rakyat)

MALANGTIMES - Reuni 212 biasanya selalu digelar setiap tanggal 2 Desember di Monas, Jakarta. Namun, di tahun 2020 ini rupanya reuni 212 ini akan digelar secara berbeda dari sebelumnya. 

Lantaran melihat situasi pandemi Covid-19 yang tak memungkinkan kerumunan massa untuk berkumpul di Monas. 

Baca Juga : Jelang Nataru, Sopir Bus di Terminal Arjosari Dites Urine dan Kesehatan, Ini Hasilnya

Sebagai pengganti reuni 212,Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) menggelar Dialog Nasional bertajuk Revolusi Akhlak pada Selasa (2/12/2020) pagi. 

Acara dialog tersebut akan digelar sejak pukul 09.00-12.00 WIB yang disiarkan langsung di media sosial YouTube milik FPI dan PA 212. 

Dialog ini diklaim mengundang 100 tokoh dan ulama. Disampaikan oleh Sekretaris Umum PA 212 Bernard Abdul Jabbar  beberapa tokoh yang menghadiri agenda itu, di antaranya seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin, pentolan FPI Rizieq Shihab, hingga ustaz tersohor Felix Siauw.

Selain itu ada pula yang turut hadir seperti Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Inisiator Partai Umat Amien Rais, Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon dalam undangan.

Sementara FPI meminta agar para alumni 212 turut menyaksikan dari kediaman atau masjid agar tidak menimbulkan kerumunan massa.  

"Pelaksanaan istigasah dilaksanakan di masjid-masjid, musala, pondok pesantren, majelis taklim dengan wajib melaksanakan protokol Covid-19," bunyi keterangan tertulis FPI.

Baca Juga : Rumah Mahfud MD di Madura Didatangi Ratusan Warga, Tolak Pemanggilan Rizieq oleh Polisi

Selain itu, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengajak para alumni untuk mengenakan kaus dan mengibarkan bendera bergambar Rizieq Shihab di rumah masing-masing. Slamet mengatakan jika hal itu dilakukan untuk menumbuhkan semangat baru.

"Kita selalu ingin menumbuhkan semangat baru," kata Slamet.

Sebagai informasi aksi 212 ini digelar sejak 2 Desember 2016 silam. Hingga akhirnya pada tahun 2017 diputuskan jika aksi digelar di Monas setiap tahunnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri