Bus Arema Police Sobo Kelurahan saat ditunjukkan pada tim Kemenpan RB (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Bus Arema Police Sobo Kelurahan saat ditunjukkan pada tim Kemenpan RB (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polresta Malang Kota, kini punya bus baru bernama Arema Police Sobo Kelurahan. Ya sesuai dengan namanya, bus tersebut nantinya akan sering mendatangi kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata menjelaskan, jika bus tersebut memang disediakan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan Kepolisian. "Mulai dari layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), perpanjangan SIM, maupun menerima laporan kehilangan," bebernya.

Baca Juga : Jelang Final Piala Presiden, Khofifah Ingatkan Bonek dan Aremania Guyup Rukun

 

Sebelumnya, layanan-layanan tersebut memang telah ada. Namun saat itu, layanan tersebut masih terpisah. Artinya pelayanan tersebut masih berbeda kendaraan. Karenanya, saat ini, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan tersebut, dibuatlah bus bernama Arema Police Sobo Kelurahan. "Kalau dulu kan pisah-pisah (layanannya), sekarang kita jadikan satu," terangnya.

Untuk mulai kapan bus tersebut akan mengunjungi kelurahan-kelurahan dan jam berapa akan beroperasi, Polresta Malang Kota saat ini tengah melakukan penyusunan jadwal kunjung bus tersebut ke kelurahan-kelurahan. "Kalau nantinya jadwal sudah ada, akan bisa dicek diaplikasi Jogo Malang. Nantinya juga akan diinformasikan di media sosial," bebernya.

Namun bilamana nantinya banyak masyarakat disuatu kelurahan merequest atau meminta kedatangan bus tersebut, baik itu melalui media sosial atau aplikasi Jogo Malang,  maka bus akan diprioritaskan untuk menuju lokasi tersebut. "Tapi nanti, protokol kesehatan tetap akan dijalankan. Masyarakat yang datang juga harus pakai masker," pungkasnya.

Baca Juga : Menghilang Saat Rekreasi Di Batu, Siswa MTS Darul Ulum Ranu Pakis Belum Ditemukan

 

Sementara itu, bus tersebut pertama kali dilihatkan saat terdapat kunjungan dari tim Evaluator Zona Integritas Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) ke Polresta Malang Kota (30/11/2020).