Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Anggota DPRD Kota Malang jalani serangkaian tes Swab. Langkah itu diambil setelah ditemukannya 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang reaktif usai melakukan Rapid Test. Pasalnya, DPRD Kota Malang dan jajaran Pemkot Malang terbilang sangat intens melakukan pertemuan, terutama dalam agenda penyusunan APBD 2021 yang belum lama ini disahkan.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menyampaikan, seluruh anggota DPRD Kota Malang menjalankan tes Swab hari ini, Selasa (1/12/2020). Secara bergantian seluruh wakil rakyat itu melakukan serangkaian pengecekan kesehatan. "Kami mengambil langkah Swab setelah sebelumnya ada banyak dari ASN yang reaktif," katanya, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga : Polresta Malang Kota Disidak Tim Evaluator Kemenpan RB, Kenapa?

Selain melakukan serangkaian tes kesehatan, Made juga menjelaskan jika seluruh anggota DPRD Kota Malang dan staff akan melakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Termasuk juga dengan staf DPRD Kota Malang yang melakukan WFH secara bergantian dengan jadwal yang ditetapkan.

Meski melakukan WFH, politisi PDI-Perjuangan itu menjelaskan jika tidak ada agenda yang terganggu. Karena belum lama ini, R-APBD Kota Malang TA 2021 sudah disahkan. "Kami bersyukur R-APBD sudah selesai," jelasnya.

Sementara untuk beberapa agenda yang akan dilakukan pada Desember ini, menurut Made masih akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Di antaranya adalah agenda paripurna laporan Pansus dan paripurna pengesahan enam Ranperda pada 7 dan 8 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga : Keluar dari RS Atas Kemauan Sendiri, Rizieq Shihab: Jangan Lupa Jaga Jarak dan Pakai Masker!

Keenam Ranperda yang akan disahkan itu adalah Ranperda Minol, Ranperda Tunas, Ranpeeda Jasa Umum, Ranperda Jasa Usaha, Ranperda Lingkungan Hidup, dan Ranperda Kepemudaan. "Sebisa mungkin kita selesaikan semua agenda yang tersisa, dan rencananya paripurna akan dilaksanakan secara daring," pungkasnya.