Calon Bupati Malang nomor urut dua yakni Lathifah Shohib saat bersama Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj (Foto: Dok. Malang Bangkit) 
Calon Bupati Malang nomor urut dua yakni Lathifah Shohib saat bersama Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj (Foto: Dok. Malang Bangkit) 

MALANGTIMES - Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), KH. Said Aqil Siroj sejak hari Sabtu (28/11/2020) telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi tersebut tersiar dalam bentuk video sejak hari Minggu (29/11/2020) melalui pernyataan dari Sekretaris Pribadi KH. Said Aqil Siroj. 

Mendengar kabar tersebut, Calon Bupati Malang nomor urut dua yakni Lathifah Shohib turut memberikan empati terhadap kondisi Ketum PBNU tersebut. Bu Nyai -sapaan akrab Lathifah Shohib- berharap agar KH. Said Aqil Siroj dapat sehat dan beraktivitas normal kembali. 

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Malang Bangkit turut berempati kepada beliau dan berharap agar segera sembuh, kita semua mendoakan beliau," ucapnya kepada pewarta, Senin (30/11/2020). 

Perempuan yang merupakan cucu dari salah satu pendiri Nadhlatul Ulama (NU) yakni KH. Bisri Syansuri ini juga mengatakan bahwa saat ini kondisi KH. Said Aqil Siroj masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit. 

"Dari beberapa informasi yang saya terima, beliau dalam kondisi yang baik dan sedang dalam perawatan intensif. Mohon doa terbaik bagi beliau," terangnya. 

Mantan anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI selama dua periode ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Kabupaten Malang agar selalu waspada dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

"Tetap jalankan protokol Covid-19 dengan cara memakai masker di luar rumah, menyediakan hand sanitizer dan menjaga jarak saat di luar rumah," jelasnya. 

Sementara itu, Bu Nyai juga berharap bagi seluruh masyarakat yang pada saat ini juga sedang menjalani perawatan intensif akibat terpapar Covid-19, agar segera diberikan kesehatan dan kesembuhan. Sehingga dapat menjalankan aktivitas normal seperti sebelumnya. 

"Semoga pandemi ini segera berlalu dan masyarakat diberikan kesehatan selalu," tandas perempuan yang juga merupakan tokoh Musliman NU ini. 

Sebagai informasi, bahwa Bu Nyai Lathifah Shohib mempunyai hubungan baik dan bersahabat dengan KH. Said Aqil Siroj, sebagai sesama tokoh NU. 

Serta Bu Nyai merupakan satu-satunya Calon Bupati Malang yang didukung langsung secara pribadi oleh KH. Said Aqil Siroj untuk menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020. 

Hal itu diketahui melalui tayangan video testimoni KH. Said Aqil Siroj bersama Bu Nyai Lathifah Shohib dengan mengajak warga Nahdliyyin di Kabupaten Malang untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut dua yakni Bu Nyai Lathifah Shohib- Didik Budi Muljono pada Pilkada Kabupaten Malang 2020.