Habib Rizieq Shihab (Foto: BBC.com)
Habib Rizieq Shihab (Foto: BBC.com)

MALANGTIMES - Polemik Imam Besar FPI, Muhammad Rizieq Shihab rupanya semakin memanas. Terlebih ditambah ulahnya yang mendadak "kabur" dari RS UMMI tempat ia dirawat.  

Terkait kabar itu, namanya pun kembali menjadi perbincangan publik. Hingga akhirnya, Rizieq Shihab buka suara dan mengaku jika ia keluar dari rumah sakit atas kemauannya sendiri.  

Baca Juga : Kronologi Aksi Pembantaian Sekeluarga di Sigi oleh Teroris, Korban Dipenggal dan Dibakar

Sebelumnya diketahui, Rizieq dirawat di RS UMMI, Bogor, Jawa Barat sejak Selasa (25/11/2020). Rizieq lantas membantah terkait isu jika dirinya kabur dari rumah sakit.  

"Dan saya juga pulang atas permintaan saya. Karena saya rasa sudah segar sekali Alhamdullah," ucap Rizieq dalam sebuah video resmi berdurasi 2 menit.  

Dalam video itu, Rizieq menjelaskan jika ia tengah menjalani observasi dan general check up. Ia menjelaskan jika kondisinya saat ini sehat dan mengklaim pemeriksaan menunjukkan hasil baik. 

"Hasil pemeriksaan semua baik dan ke depan terus sehat wal afiat. Terima kasih kepada keluarga saya yg setia menemani saya. Insyallah kita akan ketemu di luar RS Ummi," katanya.

Menariknya, setelah ia sempat dirawat, Rizieq lantas mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan. Ia juga berharap virus Covid-19 di Indonesia akan segera berakhir.

"Jangan lupa jaga protokol kesehatan, jangan lupa jaga jarak jangan berkumpul dan pakai masker, Insyallah Allah akan angkat pandemi dari Indonesia," cetusnya.  

Baca Juga : Di Tengah Polemik Swab Test, Rizieq Shihab Malah "Kabur" dari RS, Ini Kata Polisi

Sebelumnya, kasus Habib Rizieq ini berawal dari kerumunan massa yang menyambutnya tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020) lalu.  

Kerumunan massa itu semakin meraja rela di beberapa agenda Rizieq saat melakukan safari dakwah dan pernikahan sang putri.  

Hingga kini, Rizieq pun dikabarkan belum juga menghadiri panggilan polisi untuk memberikan klarifikasi terkait kerumunan massa di acaranya.  

Kabar terakhir, pihak Polda Metro Jaya masih menunggu etikat baik Rizieq untuk datang pada Selasa (1/12/2020) besok.