Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat pemberian beasiswa BMH kepada anak yatim dan duafa di pendopo rumah dinasnya. (Foto: IST)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat pemberian beasiswa BMH kepada anak yatim dan duafa di pendopo rumah dinasnya. (Foto: IST)

MALANGTIMES - Lembaga Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim Gerai Malang kembali menyalurkan beasiswa untuk anak yatim dan duafa binaannya. Pemberian beasiswa itu berlangsung di pendopo rumah dinas wali kota BatuJalan Panglima Sudirman, Pesanggrahan, Kota Batu, Minggu (29/1½020).

Kali ini ada 500 paket beasiswa yang disalurkan di lima lokasi se-Malang Raya dengan pusat kegiatan di pendopo rumah dinas wali kota Batu.

Baca Juga : Wujudkan Reputasi Internasional, Ini Strategi Jitu KUI UIN Malang

Manajer Operasional BMH Jatim Gerai Malang Sony Abdul Karim mengatakan, penyaluran beasiswa dilakukan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. “Selain menyalurkan beasiswa, kami juga menyalurkan hibah sepeda motor kepada guru ngaji difabel dari donatur,” ungkapnya.

Secara simbolis, paket beasiswa BMH diberikan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko kepada anak-anak yatim dan duafa binaan  BMH. “Penyaluran beasiswa di pendopo ini diikuti 50 anak yatim duafa yang berasal dari Malang Raya. Sedangkan di lokasi lainnya juga menyalurkan dengan mengikuti standar protokol kesehatan,” terang Karim.

Sementara, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kiprah BMH yang memberikan kepedulian kepada masyarakat. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena teman-teman BMH yang telah melakukan kepedulian sangat luar biasa se-Malang Raya. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lain yang punya kepedulian kepada tetangga atau masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan,” kata Dewanti. “Semoga BMH semakin besar dan diberikan keberkahan,” sambungnya.