Lapas Lowokwaru
Lapas Lowokwaru

MALANGTIMES - Keberhasilan yang pernah diraih lembaga pemasyarakatan (lapas) Klas I A Malang menjadi motivasi bagi pimpinan baru, Krismono Bc IP SH, untuk mewujudkan kembali kejayaan yang dikenal warga Malang dengan sebutan penjara Lowokwaru ini.

Krismono membeberkan sejumlah prestasi yang diraih Lapas Klas I A Malang. Pada tahun 2007, Lapas Klas I A Malang mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008, yaitu manajemen mutu. Karenanya, Krismono berharap, pada masa kepemimpinannya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada siapapun yang memerlukan pelayanan.

Prestasi lain, lanjut Krismono, Lapas Klas I A Malang menjadi lembaga percontohan (role model) untuk lapas se-Indonesia. "Untuk itu, mari kita bekerjasama untuk mengembalikan kejayaan Lapas Malang ini," ucapnya, Senin (9/11/2015).‎

Nantinya, menurut pria kelahiran Sleman ini, Lapas Klas IA Malang akan menjadi model percontohan untuk reformasi birokrasi. 

Pria kelahiran 54 tahun lalu ini, mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama dan bahu membahu untuk mengembalikan kejayaan Lapas Klas IA Malang.‎ Koordinasi antar pihak penting dilakukan, agar masalah bisa diselesaikan. 

Jalinan kerjasama dengan unsur terkait seperti BNN, Polres, dan kejaksaan, penting dilakukan.‎ "Jangan sungkan-sungkan untuk berbincang dan berkoordinasi," ujar mantan Kalapas Klas II A Narkotika Jakarta.

Tak lupa Krismono mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih Kalapas sebelumnya, Enny Purwaningsih Bc IP SH MH. "I‎bu Enny memberi dasar-dasar perubahan yang luar biasa. Saya tinggal melanjutkan karya beliau," ucapnya. (*)