Ketua DPW Barikade Gus Dur Jatim, Achmad Arizal (tiga dari kiri) bersama panitia gelaran acara seni dan budaya Laskar Sakerah di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (29/11/2020). (Foto: Dok. DPAC Barikade Gus Dur Bantur)
Ketua DPW Barikade Gus Dur Jatim, Achmad Arizal (tiga dari kiri) bersama panitia gelaran acara seni dan budaya Laskar Sakerah di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (29/11/2020). (Foto: Dok. DPAC Barikade Gus Dur Bantur)

MALANGTIMES - DPAC (Dewan Pimpinan Anak Cabang) Barikade Gus Dur Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang menggelar acara seni budaya Laskar Sakerah dengan melibatkan puluhan orang berpenampilan seperti tokoh Madura yakni Sakerah. 

Dalam gelaran tersebut, juga dibarengi dengan pernyataan sikap dan dukungan pada momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 terhadap pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut satu yakni Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi). 

Ketua Panitia acara pagelaran seni budaya Laskar Sakerah yakni Abdul Qowi mengatakan bahwa pernyataan sikap dan dukungan ini untuk menambah kekuatan paslon SanDi hingga ke pelosok-pelosok desa yang ada di Kabupaten Malang. 

"Acara ini tidak lain dan tidak bukan untuk menambah kekuatan serta memenangkan paslon nomor urut 1 HM. Sanusi dan Drs. Didik Gatot Subroto, pada Pilkada Kabupaten Malang Tahun 2020, pada tanggal 9 Desember mendatang," ungkapnya kepada pewarta, Minggu (29/11/2020). 

Dalam acara pernyataam sikap dan dukungan terhadap paslon SanDi tersebut, Abdul Qowi juga menyebutkan bahwa hari ini Kabupaten Malang harus memiliki kontribusi lebih dalam berbangsa dan pembangunan secara nasional. 

Dan potensi dalam memberikan kontribusi tersebut, menurut Abdul Qowi dapat terlihat dan dilakukan oleh paslon SanDi untuk menjalankan amanah kepemimpinan lima tahun ke depan. 

Selain itu, Abdul Qowi juga menyebutkan bahwa kekuatan Laskar Sakerah akan bersama-sama dengan tim pendukung paslon SanDi untuk menjadi satu dalam mencapai satu tujuan untuk kemenangan paslon SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020. "Bahwa kekuatan sakerah akan bersinergis dengan kekuatan pendukung SanDi untuk mengawal dan mengawasi suara-suara pendukung SanDi di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara, red) yang ada," jelasnya. 

Sementara itu dalam perhelatan acara seni budaya yang digelar oleh DPAC Barikade Gus Dur Kecamatan Bantur ini, turut hadir pula jajaran pengurus dari DPW (Dewan Pengurus Wilayah) Barikade Gus Dur Jawa Timur. 

Ketua DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur, Achmad Arizal yang juga berada di lokasi pagelaran seni budaya Laskar Sakerah tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa paslon SanDi adalah komposisi yang paling ideal. "SanDi adalah paslon ideal karena asli warga Kabupaten Malang dan kolaborasi antara kaum Nahdliyyin tulen dan Nasionalis sejati," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Achmad Arizal juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam gelaran seni budaya Laskar Sakerah, agar mengingat tagline yang ditujukan kepada Laskar Sakerah. "Laskar Sakerah akan Jejeg dalam niat untuk Ladub ke TPS dan memenangkan SanDi," tutupnya.