Habib Rizieq Shihab (Foto: Harianjogja.com)
Habib Rizieq Shihab (Foto: Harianjogja.com)

MALANGTIMES - Di tengah polemik hasil swab test, Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab justru dikabarkan meninggalkan RS UMMI Bogor. Ia "kabur" dari rumah sakit tadi malam. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar.

"HRS pulang menurut info RS tadi malam," ujar Aziz.

Baca Juga : HUT Kabupaten Malang, Netizen Makin Antusias Ikutan Giveaway "Tsunami 1.260"

 

Rizieq Shihab meninggalkan rumah sakit bersama sang istri dan langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Di rumahnya InsyaAllah," kata Aziz.  

Aziz lantas mengatakan, jika Rizieq saat ini dalam kondisi fisik dan mental yang baik.  Terkait kepulangan Rizieq ini pun polisi lantas memberikan respon.  

Polisi dikabarkan turut mendalami terkait Habib Rizieq "kabur" dari RS UMMI.

"Sedang didalami oleh Polresta Bogor, memang infonya seperti itu (meninggalkan rumah sakit), mendapat berita bahwa pasien di RS Ummi itu jam 9 malam keluar dari rumah sakit," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago.

Muncul kabar jika Habib Rizieq diduga meninggalkan rumah sakit lewat belakang yakni gudang obat di RS UMMI.

"Lewat pintu belakang, tidak diketahui," papar Erdi.

Baca Juga : Santer Terdengar Wali Kota Malang Terkena Covid-19, Nyatanya Sedang Ikut Tahlil Virtual

 

Diketahui, polemik ini lantas membuat Dirut RS UMMI Andi Tatat dilaporkan ke polisi karena dinilai tak terbuka soal hasil swab test Habib Rizieq. Andi dilaporkan oleh tim Satgas Covid-19.  

"Kami dari Satgas COVID menuntut untuk melaporkan pihak RS UMMI ke Polresta Kota Bogor dengan dugaan menghambat dan menghalang-halangi proses penanganan wabah penyakit menular," kata Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syah.

Laporan tersebut tertuang dalam LP/650/XI/2020/JBR/POLRESTA BOGOR KOTA.