Tsunami 1.260 Kabupaten Malang (Foto: IG malangtimes)
Tsunami 1.260 Kabupaten Malang (Foto: IG malangtimes)

Kabupaten Malang akan memperingati hari jadinya yang ke 1.260 pada besok Sabtu (28/11/2020). Untuk peringatan hari jadi ini, Kabupaten Malang telah menggelar program gebyar hadiah bertajuk "Tsunami 1.260".  

Dalam program ini, Pemerintah Kabupaten Malang bersama JatimTIMES akan membagikan ribuan voucher secara gratis alias cuma-cuma untuk masyarakat Malang Raya dan seluruh Indonesia.

Baca Juga : Ikut Gebyar Tsunami 1.260, Bisa Pesan Makan dan Minum Gratis di Sego Sambel Kasemo

Voucher gratis ini antara lain seperti voucher jalan-jalan ke beberapa destinasi wisata, voucher kuliner, voucher hotel, hingga voucher belanja.  

Dipantau melalui Instagram rupanya sudah ada beberapa peserta yang mengikuti giveaway dalam rangka ulang tahun Kabupaten Malang ini. 

Para peserta tampak mengunggah foto-foto dan caption menarik untuk memenangkan giveaway ribuan voucher gratis.  

Nah salah satu akun Instagram yang sudah mengikuti giveaway ini adalah @muhfaridyahya08.  

Akun milik Muhammaf Farid Yahya itu tampak mengunggah hasil foto seorang wanita. Dalam foto itu, wanita cantik tersebut tampak berpose dengan latar belakangan pemandangan alam.  

Diketahui melalui caption yang dituliskan foto itu diambil dari sebelah puncak Gunung Kawi.  

"Di saat Kebanyakan Wanita Pergi Ke Mall, Aku lebih memilih untuk menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan. Menikmati indahnya Senja di Sebelah Puncak Gunung Kawi di Kecamatan Wonosari. Senjanya membuat Aku Rindu," tulis caption akun @muhfaridyahya08.  

Ada pula akun Instagram bernama @lidiyasm_ yang mengunggah foto bersama sahabat-sahabatnya di sebuah pantai.  

Dari keterangan yang dituliskan lokasi itu berada di Pantai Batu Bengkung. Foto itu terlihat menunjukkan bagaimana kehangatan persahabatan mereka.

"Wilujeng tepang taun Kabupaten Malang, Terimakasih telah memberi ruang, waktu, dan tempat untukku lahir di wilayahmu. Jaya dan semakin maju Madep Manteb Manetep

Hai guys tau gak si foto kita dimana? Heyy ini salah satu pantai yang keren bangett loo... Yups ini pantai Batu bengkung yang berada di Kab Malang. Tepatnya di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Pantai Batu Bengkung merupakan mutiara dalam untaian keindahan khasanah pariwisata Malang. Pantai Batu Bengkung adalah salah satu pantai unik dengan batu karang yang membentang sepanjang pantai. Penasaran dengan satu pantai ini kalian bisa cek di akun instagram @batubengkung. Pastinya keren dan instagramable banget yaa," tulis keterangan dalam akun tersebut.

Selanjutnya ada akun Instagram bernama @normenwibowo. Ia tampak mengunggah foto saat berada di puncak gunung sembari membawa bendera Merah Putih.  

Terlihat foto itu menunjukkan semangat yang membara dengan mengepalkan tangannya. Di sisi lain terlihat sekali pemandangan alam yang begitu indah.

"Kabupaten Malang Punya Pesona Yang Indah, Alam dan Kultur Sosial nya Menjadikan Sisi Indonesia bagian selatan Propinsi Jawa Timur ini sebagai tempat yang selalu di singgahi para penjelajah Nusantara.

Usia 1260 tahun pesona nya tak menjadi pudar, justru semakin berbinar.

Selamat Bertambah Usia Kabupaten Malang, Aku Bangga Menjadi Orang Yang Dilahirkan Disini.

Salam dari para penjelajah puncak Nusantara," tulis akun tersebut.

Baca Juga : Ada Voucher Diskon Inez Kosmetik di Give Away Tsunami 1.260 Kabupaten Malang

 

Setelah pemandangan alam, ada peserta lain yang mengikuti giveaway dengan mengunggah foto sebuah candi.  

Foto candi itu diunggah oleh akun Instagram bernama @fitwithceetah. Diketahui, candi tersebut merupakan Jawar, Ampelgading, Lereng Gunung Semeru, Kabupaten Malang. 

Tampak sekali suasana disekitar candi yang masih alami dan asri. 

"Eksotika di Lereng Gunung Semeru

Selamat Ulang Tahun @malangkabupaten yang ke-1.260 tahun.. semoga semakin maju terutama dalam bidang pariwisatanya.. karena Kabupaten Malang punya banyak pantai dan wisata alam yg luar biasa indah. Contohnya di foto ini aku lagi di Candi Jawar, Ampelgading , Lereng Gunung Semeru, Kab.Malang. Tempatnya masih alami, asri dan sepi banget ditambah udara yg dingin banget... view gunung Semeru melengkapi cantiknya Candi Jawar. Pesona @malangkabupaten emang kerennnn...," tulis akun @fitwithceetah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chici (@fitwithceetah)

Selanjutnya ada akun Instagram yang mengunggah foto cukup unik. Yakni akun bernama @anikevisulandari0808 yang memposting gambar karikatur lucu Pantai Balekambang. 

Dalam keterangan yang ditulis, pemilik akun ternyata masih duduk di bangku SMP. Ia bernama Melati Norin Putri Pratami.  

Di unggahan tersebut terlihat sekali jika Melati sangat berbakat dalam menggambar.  

Melalui captionnya, Melati lantas menceritakan suasana Pantai Balekambang yang tak pernah sepi dari pengunjung.

"Perkenalkan
Nama: Melati norin putri pratami
Kelas: 7
Sekolah: SMP Negeri 2 Sumber pucung
Saya sedang mengikuti lomba #gebyartsunami1260kabmalang yang di adakan @dispendikmalangkab
Balekambang beach.. pantai yg gak pernah sepi pengunjung dan menjadi salah satu destinasi wisata pantai di kota malang, menjadi tujuan liburan keluarga pantainya sejuk dan terjaga keindahan dan kebersihannya
Selamat ulang tahun kabupaten malang indahnya kabupaten malang, kota hijau dengan banyak wisata alam.. semoga wisata malang semakin terkenal, di minati wisatawan lokal maupun manca negara dan semakin mendunia  semangat kabupaten malang menjadi lebih baik....indah...bersih," tulis Melati.

Nah bagi kalian yang belum ikutan, yuk buruan kirim foto kalian untuk mengikuti giveaway Tsunami 1.260 Kabupaten Malang dan dapatkan ribuan voucher gratis. 

Mumpung Gebyar Tsunami 1260 Kabupaten Malang lagi menerjang, yuk ikutan giveawaynya. Pantau infonya di Instagram malangtimes dan jatimtimesnetwork.

Caranya gampang banget:
1. Upload foto, video, desain atau gambar di Instagram
2. Beri caption semenarik mungkin (bisa tentang kenangan, keindahan alam, wisata di Kabupaten Malang ataupun ucapan selamat ulang tahun, dll)
Wajib follow dan tag @malangtimes @jatimtimesnetwork @malangkabupaten
Tag 3 teman kamu. Kasih hastag:
#HUT1260kabupatenmalang
#tsunami1260kabmalang
#tsunamigiveaway
Subscribe YouTube channel JatimTIMES network

Serunya lagi, giveaway ini bebas untuk umum, bukan hanya warga Kabupaten Malang. Luar kota juga boleh ikutan.

Giveaway dimulai sejak dipublish sampai tanggal 9 Desember 2020. Pengumuman tanggal 15 Desember 2020.