Videografer dan Editor JatimTIMES Raih Prestasi di Lomba Video Kreatif Kota Batu

Nov 25, 2020 19:09
Yogi Iqbal Rizkiawan kru JatimTIMES saat menunjukkan pialanya di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Rabu (25/11/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Yogi Iqbal Rizkiawan kru JatimTIMES saat menunjukkan pialanya di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Rabu (25/11/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Salah satu kru JatimTIMES berhasil menorehkan prestasi dalam Lomba Video Kreatif dan Menggambar yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu yang diumumkan pada Rabu (25/11/2020). Dia adalah Yogi Iqbal Rizkiawan.

Dalam video 3 menit itu Yogi mampu memikat tiga dewan juri dengan memberi skor 1.580.

Baca Juga : Bertalenta, Pemuda 23 Tahun Ini Sudah Jadi Asisten Marcom Manager HARRIS Hotel & Conventions Malang

Point itu terpaut 80 dari pemenang juara I yang memiliki skor 1.660 yakni Amin Imam Kres. Yogi yang merupakan tim Videografer dan Editor JatimTIMES itu mampu membuat konten sesuai dengan tema #kwbsafetourism.

Sebab konten merupakan kunci utama dari penilaian dalam perlombaan ini. Alumni SMK Muhammadiyah Lumajang Jurusan Multimedia itu mengambil beberapa spot pariwisata di Kota Batu.

“Pengambilan gambar sehari di Alun-Alun Kota Batu. Karena Alun-Alun Kota Batu merupakan ikon wisata di Kota Batu, jadi perlu diangkat,” ungkap Yogi. Kemudian pemilihan lokasi ke-dua di Wana Wisata Paralayang dan Taman Langit.

Pemilihan ke-dua lokasi tersebut menurutnya lantaran memiliki pemandangan yang indah dan bisa melihat Kota Batu. “Paralayang dikenal masyarakat Indonesia dan mancanegara, termasuk Taman Langit, dan menunjukkan Kota Batunya,” jelas lulusan SMK Muhammadiyah Lumajang tahun 2018 silam. 

Selain Alun-Alun Kota Batu, Wana Wisata Paralayang dan Taman Langit, dalam videonya itu juga menyelipkan tempat wisata Batu Secret Zoo Jawa Timur Park 2 yang dikenal juga di seluruh Indonesia. Setelah tiga hari pengambilan video, memasuki tahapan editing membutuhkan waktu selama 2-3 minggu.

“Selama waktu 2-3 minggu membuat video editing yang maksimal, kekinian, dan menarik tentunya supaya yang melihat dan dewan juri tertarik dengan video saya,” jelasnya. 

Baca Juga : Videografer Muda Jovian asal Malang Ini Pernah Garap Project Adidas Indonesia dan Puma

Dan tak disangka, kesempatannya untuk mengikuti lomba video kali ini membuahkan hasil. Sebab sebelum-sebelumnya ia sempat gagal dalam mengikuti lomba video.

“Sebelumnya mencoba-coba, lomba foto yang sering menang. Terus nyoba video sempat berkali-kali gagal dan akhirnya sekarang bisa menang,” ucap Yogi.

Dengan diraihnya prestasi tersebut tentunya membuat Yogi terus termotivasi membuat karya yang inovatif dan lebih baik lagi ke depan. Dan terus menjajal perlombaan-perlombaan nantinya.

Topik
Videografer JatimTIMESjuara lomba video kreatif
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru