Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sebelum Ditangkap KPK, Menteri KKP Edhy Prabowo Sudah Diingatkan Komisi IV DPR Agar Tak Ekspor Benur

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

25 - Nov - 2020, 09:09

Menteri KKP Edhy Prabowo (Foto: Terkini.id)
Menteri KKP Edhy Prabowo (Foto: Terkini.id)

MALANGTIMES - Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh KPK kini menjadi perbincangan heboh oleh publik. Komisi IV DPR pun memberikan tanggapan terkait penangkapan Edhy tersebut.  

Anggota Komisi IV DPR Bambang Purwanto menyebut jika pihaknya sudah mengingatkan Edhy agar tidak melakukan ekspor benur.  

Baca Juga : Optimalisasi Dana Haji, BPKH Minta Revisi UU 34 Tahun 2014

"Dari awal saya tidak sepakat. Benur kan banyak di sini, kenapa tidak dibudidayakan dan melibatkan nelayan," ujar Bambang.

Bambang menilai jika budidaya benih lobster justru akan menguntungkan jika dilakukan di dalam negeri. Hal itu karena saat sudah besar dan diekspor nilainya akan bertambah.  

"Kalau alasannya budidaya benur sulit, ya kenapa Vietnam beli ke kita, terus beli bahan pakannya dari kita dan mereka bisa budidaya," cetusnya.  

"Kemudian akhirnya nanti kan produsen lobster ke mereka, padahal benihnya dari kita," ucap Bambang.  

Namun, Bambang enggan memberikan komentar apapun soal dugaan korupsi ekspor benur dan menyerahkan semua pada pihak KPK.  

Baca Juga : Perbedaan Sikap 3 Ulama Terkait Kerumunan Massa, Rizieq Dikritik, 2 Lainnya Diapresiasi

Diketahui, Edhy bersama keluarganya ditangkap KPK pada Rabu (25/11/2020)  dini hari sekitar pukul 01.23 WIB. Ia ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta setelah pulang dari Amerika Serikat (AS).  

Penangkapan Edhy ini dipimpin langsung oleh penyidik senior KPK Novel Baswedan. Dari informasi yang beredar Edhy ditangkap lantaran kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri