Bintang Emon (Foto: IG bintangemon)
Bintang Emon (Foto: IG bintangemon)

MALANGTIMES - Nama komedian Bintang Emon terlibat pusaran polemik kerumunan massa dalam serangkaian acara yang digelar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRZ).

Kali ini Bintang Emon  menjawab sindiran dari pegiat media sosial Abu Janda terkait Rizieq Shihab dan para simpatisannya.  

Baca Juga : Tak Tegakkan Protokol Kesehatan di Acara Rizieq, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Dicopot

Melalui akun Twitter-nya, Abu Janda awalnya mempertanyakan sikap Bintang Emon yang memilih diam terkait pelanggaran protokol kesehatan di acara Rizieq Shihab.  

Diketahui, setiap acara Rizieq Shihab selalu dihadiri massa. Salah satunya yakni saat  Rizieq mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (14/11/2020).  

Dalam acara tersebut, memang tampak massa yang berkerumun dan tidak menjaga jarak di tengah pandemi covid-19 saat ini.  Bahkan banyak yang tidak memgenakan masker.

Tak hanya mempertanyakan sikap Bintang Emon. Abu Janda juga mempertanyakan sikap Najwa Shihab.  

"6 bulan kita jengkel soal pandemi lalu muncul Rizieq dengan sengaja berkali2 kumpulkan massa secara masif anggap wabah tidak ada

Yth @bintangemon yang gercep kritik pelanggar protokol kesehatan, kemana nyalimu sekarang?

Yth @NajwaShihab yang biasa keras soal ini, kok diam saja?" tulis Abu Janda melalui akunnya, @permadiaktivis1.  

Tak tinggal diam, Bintang Emon pun langsung memberikan jawaban kepada Abu Janda.  

"Sebenernya ga setuju bang, tapi kayaknya tempat kita belum bisa menjamin keamanan ngomong. Kemaren acara itu aja kaga dibubarin kayak acara laen. Kebayang kan powernya gimana?"

Baca Juga : Saat Abu Janda Tagih Janji ke Mahfud MD: Jangan Kalah Berani Sama Nikita Mirzani!

"Harus sipil yang maju? Yang punya alat dan kewenangan kan pihak pemerintah bang. Yang gerak yang sana dong tolong," balas Bintang Emon.

Diketahui, akibat kerumunan massa itu, Habib Rizieq sendiri didenda senilai Ro 50 juta oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena dianggap melanggar protokol kesehatan.  

Sebelumnya nama Bintang Emon juga sempat menjadi trending topic pada 15 November 2020 lalu setelah mengomentari isi ceramah Habib Rizieq.  

Saat itu, dalam ceramahnya Habib Rizieq sempat membahas soal "lonte". "Saya gak marah, cuma ada umat yang marah. Ngancem mau ngepung lonte, eh polisi kalang kabut jagain lonte. Kacau, kacau," demikian penggalan ceramah Rizieq.

Mengetahui ceramah itu, Bintang Emon lantas memberikan kalimat frontal.   Ia seolah menyentil kata "lonte" yang diucapkan Rizieq.  “Lonte lonte lonte, Heh!? Pulang maulidan kok ngomongnya gitu? Siapa yg ngajarin??? *Musik tiktok masuk* I did, what u gonna do about it?” tulis Bintang Emon. 

Bintang Emon juga mengungga cuplikan Rizieq yang menertawakan polisi saat menjaga rumah Nikita Mirzani dari ancaman Laskar FPI.   "Yah polisi ae diketawain, apakabar kita boy. Gimane nih?" cuit Bintang Emon.