Bak Tol di Tengah Kota, Pengendara Bisa Lewat Jalur Ini Hindari Penutupan Kayutangan

Nov 17, 2020 15:53
Pengendara saat melaju di kawasan parkir Toko Avia menuju kawasan Oro-Oro Dowo. (Istimewa)
Pengendara saat melaju di kawasan parkir Toko Avia menuju kawasan Oro-Oro Dowo. (Istimewa)

MALANGTIMES - Pembangunan proyek Kayutangan Heritage masih menjadi pro dan kontra. Terutama berkaitan dengan arus lalu lintas yang menjadi macet di kawasan sekitar Kayutangan. Untuk mengatasi itu, rekayasa lalu lintas pun dilakukan sejak jalan di tutup total.

Selain rekayasa lalu lintas, kini mulai bermunculan jalur alternatif baru untuk memudahkan para pengguna jalan agar terhindar dari kemacetan. Salah satunya adalah jalur alternatif di kawasan parkir Toko Avia atau Pulmann.

Baca Juga : Uji Coba Penutupan Jalan Basuki Rahmat Jelang Pembangunan Proyek Kayutangan Heritage

 

 Pengendara  dari arah Jalan Letjen Sutoyo yang hendak menuju kawasan Jalan Brigjen Slamet Riyadi atau sebaliknya bisa melalui jalur tersebut. Pengendara bisa berbelok ke arah parkiran Toko Avia. Selanjutnya akan diarahkan petugas menuju parkiran samping Pulmann dan kemudian tembus sampai di area Jalan Brigjen Slamet Riadi atau Oro-Oro Dowo. 

Bak tol di dalam kota, para pengendara yang lewat jalan alternatif ini  harus merogoh kocek sebesar Rp 3 ribu atau senilai biaya parkir.

"Mobil arah Letjen Sutoyo yang mau ke BS Riyadi dan sebaliknya bisa memanfaatkan jalan tembusan parkiran Avia/Pulmann. Bayar tol Rp 3 ribu," tulis akun Twitter @cityguide911fm dengan disertai dengan video seorang yang berkendara melalui area tersebut.

Selain area parkiran Toko Avia dan Pulmann, pengendara juga bisa memanfaatkan jalur dari arah Jalan Basuki Rahmad menuju Brigjen Slamet Riadi dengan memanfaatkan area yang dibuka di kawasan Hotel Trio. Sebab,  pengelola dan pihak hotel mengizinkan pengendara masuk untuk sekedar lewat dan menghindari kemacetan.

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Malang akan terus mengupayakan menambah jalur alternatif selama proyek pembangunan Kayutangan Heritage berlangsung. Harapannya, para pengendara bisa tetap nyaman dan perekonomian di sekitar tetap hidup.

Baca Juga : Pukul 14.00 WIB, Satlantas Polresta Malang Kota All Out, Mengapa Ya?

 

"Jadi, Hotel Trio bersedia membuka beberapa sisinya agar warga saat akan masuk ke area toko bisa masuk di situ. Nanti kami akan tambah papan informasi," ucapnya.

Sebagai informasi, pembangunan koridor Kayutangan Heritage sudah dilaksanakan selama satu pekan terakhir. Pembangunan di kawasan tersebut dikerjakan oleh Kementerian PUPR dan ditargetkan rampung  akhir tahun ini. Saat ini, pengerukan satu sisi jalan sedang dilaksanakan untuk kemudian didesain sebagai median jalan sebagaimana perencanaan yang dibuat.

 

Topik
Kayutangan HeritageJalur Alternatifpenutupan kayutangan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru