Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jadi Korban Kecelakaan, Jenazah Anggota Dewan Kabupaten Malang Dibawa ke Rumah Duka

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Lazuardi Firdaus

13 - Nov - 2020, 14:25

Situasi rumah duka (Foto : Istimewa)
Situasi rumah duka (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Jenazah Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang dari Fraksi PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Hariyanto dikabarkan tengah dalam perjalanan dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr Moewardi, Surakarta menuju rumah duka, Jumat (13/11/2020) pagi.

Rencananya, setibanya di rumah duka yang berlokasi di Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, almarhum akan langsung dimakamkan di pemakaman umum setempat.

Baca Juga : Kecelakaan di Jalan Raya Tidar, Satu Orang Luka Parah di Kepala

 

”Belum (dimakamkan, red) masih proses (pemulangan jenazah, red). Kita juga mau segera geser ke rumah duka, habis ini,” ungkap Plt (Pelaksana tugas) Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin, saat dikonfirmasi Jumat (13/11/2020) pagi.

Seperti yang sudah diberitakan, insiden kecelakaan maut yang merenggut nyawa anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) VI ini, terjadi di kawasan Tol Ngawi menuju Solo.

Dalam mobil yang ditumpangi almarhun tersebut, juga mengangkut dua orang korban. Mereka adalah anggota PDIP Kabupaten Malang, Amari dan anggota Fraksi PDIP, Hari Sasongko.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media berjejaring nasional ini, ke-dua orang korban lainnya yakni Hari Sasongko dan Amari, kondisinya hingga Jumat (13/11 /2020) pagi masih kritis.

”Saat ini (Amari dan Hari Sasongko) masih dalam masa perawatan, ada yang kondisinya dalam situasi kritis,” ungkap Amin.

Tersiar kabar, korban kecelakaan atas nama Amari sudah sempat sadar meski kondisinya sedang kritis. Sedangkan Ketua Tim Pemenangan paslon SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) yakni Hari Sasongko hingga pagi tadi dikabarkan masih belum sadarkan diri, dan kondisinya masih kritis.

Baca Juga : Cari Rumput, Warga Cemorokandang Ditemukan Tewas di Dekat Tol

 

”Informasinya seperti itu, kita selalu kontak-kontakan dengan teman-teman yang ada di wilayah sana, yang di rumah sakit (Dr Moewardi, red),” tukas Amin.

Sekedar informasi, suasana di rumah duka sampai saat ini masih sangat berkabung. Pihak keluarga sangat terpukul dengan kabar meninggalnya Hariyanto. Di sisi lain, para warga juga terlihat sedang mempersiapkan proses pemakaman untuk almarhum.

Beberapa politisi kondang di Kabupaten Malang terpantau bertakziah ke rumah duka. Salah satunya adalah Calon Wakil Bupati Malang dari paslon SanDi nomor urut 1, yakni Didik Gatot Subroto yang pagi tadi terpantau mendatangi rumah duka untuk bertakziah.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Lazuardi Firdaus