2 Perempuan Dicokot, Pelajar Pasuruan Akhirnya Diringkus Polisi

Nov 12, 2020 15:20
Tersangka Budiono saat diamankan polisi lantaran mengedarkan obat-obatan terlarang (Foto : Polsek Lawang for MalangTIMES)
Tersangka Budiono saat diamankan polisi lantaran mengedarkan obat-obatan terlarang (Foto : Polsek Lawang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Seorang pelajar diringkus jajaran kepolisan Polsek Lawang, lantaran diduga kuat terlibat dalam kasus peredaran narkotika. Tersangkanya bernama Budiono warga Dusun Puntir, Desa/Kelurahan Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

”Terungkapnya kasus ini bermula dari hasil pengembangan petugas. Di mana dari hasil pengembangan tersebut, tersangka BD (Budiono) yang baru saja kami amankan ini, diketahui sering memasok narkotika jenis obat-obatan terlarang kepada beberapa anak kost,” terang Kanit Reskrim Polsek Lawang Iptu Hari Eko Utomo, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga : Kajari Malang Minta Operasi Yustisi tidak Memberatkan Pelanggar

Diterangkan Hari, terungkapnya kasus ini bermula saat petugas mendapat laporan jika di salah satu kost yang berlokasi di Jalan Ngamarto, Kelurahan/Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, marak dijadikan tempat transaksi obat-obatan terlarang.

Mendapat laporan, petugas kepolisian dari unit Reskrim Polsek Lawang langsung dikerahkan untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya, tim yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Lawang ini berhasil meringkus dua orang perempuan yang kedapatan menyimpan beberapa poket obat-obatan terlarang, Rabu (11/11/ 2020) kemarin.

Kedua perempuan yang kedapatan menyimpan pil berlogo Y itu, diketahui berinisial IDS dan HS. 

”Dari pengakuan keduanya (IDS dan HS), mereka membeli obat-obatan terlarang itu dari tersangka BD,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Lawang.

Berangkat dari kesaksian itulah, polisi akhirnya melakukan pengembangan dan berhasil meringkus tersangka Budiono. Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita beberapa barang bukti dari tangan pria 20 tahun.

Baca Juga : Demi Upah Rp 150 Ribu, Kurir Ini Harus Berurusan dengan Polisi

Beberapa barang bukti yang diperoleh polisi saat melakukan pengeledahan di tempat kost tersangka yang berlokasi di Kelurahan/Kecamatan Lawang itu meliputi narkotika jenis pil berlogo Y dalam berbagai kemasan sejumlah 1.020 butir, uang hasil penjualan senilai Rp 200 ribu, dua unit handphone, dan beragam peralatan untuk mengemas obat-obatan terlarang.

”Terhadap tersangka dan barang bukti yang kita sita sudah kami amankan guna kepentinan penyidikan. Hingga saat ini kami masih melakukan pengembangan guna memburu jaringan lainnya,” pungkasnya.

 

Topik
kasus narkotikaPolsek LawangBerita Kriminal Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru