Angka Kemiskinan di Kota Madiun Berada di Urutan Ketiga setelah Batu dan Malang

Nov 11, 2020 19:13
Kantor Badan Pusat Pusatistik Kota Madiun.
Kantor Badan Pusat Pusatistik Kota Madiun.

MALANGTIMES - Dipercantiknya Jalan Pahlawan yang sekarang dijuluki Pahlawan Street Center (PSC) Wali Kota Madiun H Maidi Optimistis bisa mendongkrak Kesejahteraan Masyarakat. Bukan tanpa sebab, berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun, Angka kemiskinan Kota yang dijuluki Kota Pecel ini berada di urutan ketiga se-Jawa Timur.

Kota yang berada di ujung barat Jawa Timur ini berada pada posisi ketiga dengan besaran tingkat kemiskinan di angka 4,35 persen setelah Kota Batu dan Kota Malang.

Menurut Maidi seusai menggelar rakor teknis tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK) Rabu (11/11/2020) penurunan angka kemiskinan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, selama ini Pemkot telah melakukan berbagai macam upaya untuk memberdayakan masyarakat salah satunya dengan mendorong masyarakat untuk produktif dan kreatif

"Upaya pengentasan kemiskinan daerah kita lakukan, tiap Kelurahan kita budayakan ekonomi kreatif dengan adanya UMKM, yang awalnya tidak bekerja usia nonproduktif lalu bisa kerja dan akan mendapatkan penghasilan," ungkapnya 

Dengan adanya PSC diharapkan akan terus mampu menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Madiun, diharapkan juga Income Per Kapita juga ikut naik sehingga masyarakat Sejahtera. "Angka kemiskinan kita turun jadi urutan ketiga di Jatim, ini akan kita kejar dari sudut ke sudut akan kita lihat indikator apa penyebab kemiskinan akan kita angkat terus sehingga kemiskinan bisa habis," tutup Maidi.

Topik
kemiskinan kota madiun Wali Kota Maidi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru