Tagana Apresiasi Masyarakat yang Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Nov 10, 2020 20:13
Tagana saat berangkat dari Kantor Dinsos-P3AP2KB untuk melakukan penyemprotan disinfektan, (Tagana for MalangTIMES)
Tagana saat berangkat dari Kantor Dinsos-P3AP2KB untuk melakukan penyemprotan disinfektan, (Tagana for MalangTIMES)

MALANGTIMES - br>Taruna Siaga  Bencana (Tagana) mengapresiasi warga  dan daerah yang tetap rutin meminta dilakukan penyemprotan disinfektan untuk menghindari penyebaran covid-19. Salah satunya warga Jalan Danau Paniai, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Warga di situ setiap dua minggu sekali mulai Maret lalu rutin meminta dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Saya mengapresiasi langkah warga Jalan Danau Paniai. Mereka masih peduli dengan lingkungannya. Setiap dua minggu sekali mulai Maret tahun ini, mereka rutin melakukan penyemprotan disinfektan," kata Koordinator Tagana Djoko Anung Priyanto.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Ini Cara Jitu Kampung DX Patmanam Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Dari pantauan Anung ketika melakukan penyemprotan disinfektan, warga Jalan Danau Paniai itu banyak yang merupakan pensiunan pegawai negeri. Sehingga dalam hal ini, dia yang merupakan wakil dari Dinsos-P3AP2KB ketika melakukan penyemprotan disinfektan merasa bangga dengan kepedulian warga.

"Banyak pensiunan di sana yang otomatis mereka sudah sepuh (tua). Tapi mereka itu sadar tentang keamanan mereka sendiri," ucap Anung.

Dalam melakukan penyemprotan disinfektan, Anung mengaku teknis yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan di luar dan di dalam rumah. Hal itu karena kebanyakan masyarakat di Kota Malang aktif melakukan kegiatan di luar rumah sehingga perlu adanya sterilisasi.

"Jadi, teknisnya kami tidak hanya di luar rumah, tapi juga di dalam rumah. Karena masyarakat setelah melakukan aktivitas di luar rumah (mungkin) jarang cuci tangan sehingga langsung masuk rumah. Nah di rumah ada siapa? Anak atau mungkin bapak atau ibunya. Nah di situ pentingnya sterilisasi," ungkapnya.

 

Topik
Taruna Siaga BencanataganaCovid 19penyemprotan disinfektan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru