Syuting Sekuel Jurassic World Akhirnya Rampung, Kapan Tayang?

Nov 10, 2020 07:43
Jurassic World (Foto: The Verge)
Jurassic World (Foto: The Verge)

MALANGTIMES - Setelah beberapa kali tertunda karena pandemi Covid-19, syuting sekuel film Jurassic World: Dominion akhirnya rampung.  

Melansir melalui Deadline, syuting terakhir sekuel film ini berlangsung di Pinewood Studios, Inggris, Sabtu (7/11/2020). Proses syuting Jurassic World: Dominion ini memakan waktu selama 100 hari.  

Baca Juga : 4 Kru Positif Covid-19, Produksi Serial Musim Kedua The Witcher Disetop

Tentunya, dalam proses syuting tersebut berbeda dengan syuting film sebelumnya lantaran dilakukan pada situasi pandemi Covid-19. Tim produksi dan aktris tentunya memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.  

Bahkan, mereka melakukan 40 ribu tes Covid-19 dan mengadakan karantina bagi pemain dan kru. Hal itu membuat biaya produksi film ini semakin membengkak.  

Sang sutradara Colin Trevorrow bahkan tak bisa menjelaskan dengan kata-kata bagaimana proses syuting dilakukan. Ia menilai jika proses syuting kali ini begitu luar biasa.  

"Kru dan pemain kami sangat tangguh. Semua produser sudah bekerja sepanjang waktu untuk membuatnya menjadi yang terbaik. Itu sangat menginspirasi," kata Trevorrow.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika syuting sekuel film ini sangat emosional karena para pemain lama waralaba Jurassic park, yakni Sam Neil, Laura Dern, dan Jeff Goldblum ikut serta.  

Ada pula Chris Pratt yang kembali berperan sebagai Owen Grady dan Bryce Dallas Howard sebagai Claire Dearing. Lalu ada pendatang baru seperti Mamoudou Athie dan DeWanda Wise.

Baca Juga : Tom Holland Pamerkan Foto di Set Spider-Man 3, Proses Syuting Dimulai

Diketahui, Jurassic World: Dominion ini merupakan film terakhir dari trilogi kedua waralaba Jurassic Park setelah Jurassic World dan Jurassic World: Fallen Kingdom.  

Rencananya sekuel film ini akan dijadwalkan tayang pada 1 Juni 2021 mendatang. Namun rupanya perilisan itu terpaksa mundur lantaran pandemi Covid-19 dan kemungkinan akan mundur pada 2022.

Terkait hal ini, Trevorrow menjanjikan kepada penggemar bahwa penantian hingga 2022 nanti akan sepadan dengan karya yang digarapnya.

Topik
Dunia Film

Berita Lainnya

Berita

Terbaru