LaDub Akan Sinergikan Hubungan Pusat dan Daerah Atasi Blankspot Area Kabupaten Malang

Nov 09, 2020 16:22
Calon Bupati Malang nomor urut dua yakni Lathifah Shohib saat menyapa para anak-anak di Kabupaten Malang. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 
Calon Bupati Malang nomor urut dua yakni Lathifah Shohib saat menyapa para anak-anak di Kabupaten Malang. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 

MALANGTIMES - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 2 yakni Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk menangani permasalahan blankspot area yang ada di Kabupaten Malang. 

Ketua DPC (Dewan Perwakilan Cabang) Kabupaten Malang, Ali Ahmad mengatakan bahwa nantinya paslon LaDub akan menjalin komunikasi lebih dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. 

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Buruh, Paslon LaDub Pastikan Jaminan Sosial Kesehatan Terpenuhi

"Blankspot area tentunya kita memang bisa mengajukan ke pusat melalui Kemkominfo. Jadi pusat itu memang ada yang menyangkut blankspot untuk pengadaan itu ada, cuma mau apa tidak," ungkapnya ketika ditemui di sela-sela agendanya di Malang, Senin (9/11/2020). 

Pria yang biasa disapa Gus Ali ini menegaskan bahwa di wilayah Malang Raya khususnya Kabupaten Malang tidak boleh ada titik wilayah yang termasuk dalam blankspot area.

Pastinya program tersebut akan terealisasi jika paslon LaDub terpilih dan diamanahi sebagai pemimpin di Kabupaten Malang selama lima tahun mendatang. 

Pengentasan permasalahan blankspot area akan selaras dengan pelaksanaan pendidikan para siswa-siswi di Kabupaten Malang yang dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online. 

"Sekarang anak disuruh daring tapi blankspot, bisa nggak itu. Kan nggak bisa, tentunya terbuka solusi WiFi gratis," ujarnya. 

Politisi PKB yang juga menjabat sebagai salah satu dewan pengarah tim pemenangan paslon LaDub yang tergabung dalam Malang Bangkit ini juga mengatakan bahwa terkait program WiFi gratis sendiri telah disusun oleh paslon LaDub. 

Baca Juga : Menjelang Debat Kedua, KPU Rencanakan Tambah Panelis dan Durasi Debat

Lanjut Gus Ali, bahwa terkait WiFi gratis yang di canangkan oleh paslon LaDub akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Malang, utamanya yang berada di pelosok-pelosok desa. 

Selain itu, Gus Ali menuturkan bahwa permasalahan blankspot area agar secepatnya dibenahi karena terdapat informasi terkait penggunaan aplikasi yang menggantikan form C1 dalam Pemilu. 

"Apalagi nanti pemilu nggak ada C1 tapi aplikasi. Jadi nanti rencananya di submit langsung. Di submit tapi saya belum tahu ya fisiknya. Itu masalahnya kalau blankspot mau di submit gimana. Ini kan PR sendiri," pungkasnya.

Topik
Latifah shohib

Berita Lainnya

Berita

Terbaru