Musisi Pendatang Baru Nirmaya, Rilis Single Perdana Bertajuk Bila Malam Terkembang

Nov 06, 2020 19:11
Sosok Irma Hidayana dalam balutan proyek Nirmaya yang baru saja merilis single perdana. (Foto: Idiiw Records)
Sosok Irma Hidayana dalam balutan proyek Nirmaya yang baru saja merilis single perdana. (Foto: Idiiw Records)

MALANGTIMES - Musisi pendatang baru di belantika musik Indonesia, Nirmaya, merilis sebuah single lagu perdana bertajuk "Bila Malam Terkembang" melalui platform-platform digital pada hari ini, Jumat (6/11/2020). 

Irama yang disajikan dalam lagu "Bila Malam Terkembang" menunjukkan ciri khas tersendiri bagi Nirmaya. Vokalis dari Nirmaya yakni Irma Hidayana menuturkan, bahwa irama yang disajikan bernuansa Sunshine Pop. 

Baca Juga : Bangkutaman Luncurkan Single Kedua Bertajuk "Badai" 

"Nirmaya terinspirasi dari musik-musik Chamber Pop, Baroque Pop dan California Sound. Lirik-liriknya yang cenderung menggunakan pilihan diksi abadi membuat lagu ini akan mudah dikenang," ujar perempuan kelahiran Blitar.

Lagu Bila Malam Terkembang pun menjadi proyek lagu solo dari Nirmaya yang akhirnya terwujud meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang hingga sampai saat ini masih belum diketahui kapan akan berakhir. 

Irma yang merupakan pendiri sekaligus inisiator Laporcovid19 ini juga mengatakan, bahwa lagu Bila Malam Terkembang ini mengisahkan kebaikan hati orang-orang yang sangat berjasa kepada sesama tanpa mengharap pamrih. 

"Lagu ini (Bila Malam Terkembang, red) menghadirkan sosok pahlawan tanpa jasa. Sayangnya, justru sosok pahlawan yang seperti ini kadang tenggelam dan dilupakan," tuturnya. 

Perempuan yang mendapatkan gelar Master Community Health Education Montclair State University, New Jersey, Amerika Serikat ini mengungkapkan, bahwa lagu Bila Malam Terkembang sangat cocok didengarkan saat ini karena mengingatkan kita semua kepada para tenaga kesehatan yang sedang berjuang. 

"Di kala pandemi saat ini, lagu ini mengingatkan jasa tenaga kesehatan yang mempertaruhkan dirinya untuk merawat kehidupan orang lain," ungkapnya. 

Hal itu pun disampaikan Irma, bahwa dituturkan dalam penggalan bait dari lagu Bila Malam Terkembang yakni "Di ujung langkah tengara/ Alur tak bertanda/ Mati padam jejaknya/ Di pusara jiwa-jiwa." 

Proyek lagu Bila Malam Terkembang dari Nirmaya ini dikatakan Irma, ditulis dan diaransemen langsung oleh musisi yang juga telah malang melintang di industri musik yakni Reza Ryan. 

Baca Juga : Kolabrorasi Kreatif, Karya Lagu Dituangkan dalam Sketsa Gambar

"Lagu Bila Malam Terkembang direkam di masa pandemi Covid-19 di Kios Ojo Keos dan Masak Studio, yang bertempat di Jakarta Selatan," jelasnya. 

Perempuan yang baru saja di tahun 2019 mendapatkan gelar Doctorate Degree in Health and Behaviour Studies Teachers College, Columbia University, New York City, Amerika Serikat ini mengatakan, bahwa proyek Nirmaya digagas oleh kolektif OKE SIP. 

"OKE SIP sebagai salah satu roster Idiiw Records yang setahun lalu merilis album Jalan Enam Tiga dari kelompok musik Efek Rumah Kaca," jelasnya. 

Dalam penggarapannya sendiri, lagu Bila Malam Terkembang yang diciptakan dan diaransemen oleh Reza Ryan ini menghadirkan orang-orang yang berpengalaman dalam bidangnya. Sebut saja Reza Ryan dan Cholil Mahmud vokalis Efek Rumah Kaca yang menjadi produser Nirmaya. 

Selain itu ada nama Akbar Bagus drummer Efek Rumah Kaca dan Poppie Bassis Efek Rumah Kaca bersama Cholil Mahmud yang menjadi produser eksekutif. Komposisi personel dalam Nirmaya sendiri diperkuat oleh Irma sebagai vokalis, Thareq Satria sebagai drummer, Marvin Muhammad sebagai Bassis dan M. Asranur sebagai Pianis serta Keyboardis. 

Jadi tunggu apalagi, segera meluncur ke platform-platform digital untuk menikmati suguhan yang manis dari lagu Bila Malam Terkembang Nirmaya dengan balutan irama Sunshine Pop yang fresh.

Topik
lagu bila malam terkembang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru