White Shoes And The Couples Company Luncurkan Single Irama Cita Melalui Saluran Radio

Nov 06, 2020 17:08
Personel Band Pop Retro Indonesia, White Shoes And The Couples Company dengan gaya khas dan nyentriknya. (Foto: Dok. WSATCC) 
Personel Band Pop Retro Indonesia, White Shoes And The Couples Company dengan gaya khas dan nyentriknya. (Foto: Dok. WSATCC) 

MALANGTIMES - Salah satu Band pop Indonesia yang memiliki Influence musik pop Indonesia 50's dan 70's, White Shoes And The Couples Company (WSATCC) meluncurkan single perdananya yang bertajuk Irama Cita pada hari ini, Jumat (6/11/2020). 

Peluncurannya sedikit berbeda dengan Band atau musisi lainnya. WSATCC lebih memilih memutar Single Irama Cita melalui saluran radio-radio di Indonesia, yang dulu biasa digunakan oleh musisi atau Band untuk mempromosikan karya-karyanya. 

"Single Irama Cita menjadi Single pertama yang diperdengarkan dan dirilis sebelum peluncuran album terbaru White Shoes and The Couples Company yang akan diedarkan pada Bulan Desember 2020," ujar WSATCC dalam pers rilis yang diterima media online ini, Jumat (6/11/2020). 

Single Irama Cita ini serentak diputar di radio-radio Indonesia pada hari Jumat (6/11/2020) pukul 17.00 WIB dan pukul 18.00 WITA. Sebanyak 18 saluran radio di Indonesia akan memutarkan single Irama Cita termasuk di Malang melalui Radio Elfara 98.9 FM. 

Band yang terkenal dengan Style khas nuansa 50's, 60's hingga 70's ini tidak saja menyajikan sebuah lantunan musik, tapi juga kesesuaian aksi tari latar sebagaiamana era tahun tersebut. Penampilan itu seperti diperagakan Aprilia Apsari sang vokalis terlihat menambah estetika dalam bermusik WSATCC. 

White Shoes And The Couples Company
 



Tari latar dari Sari ini terlengkapi dengan permainan enerjik Ricky Virgana saat mamainkan bassnya dan berkolaborasi sangat ciamik ketika bertemu petikan gitar yang khas dan enerjik Saleh Husein. 

Tak mau ketinggalan, Aprimela Prawidiyanti pun melengkapi nada demi dana yang keluar sari syair-syair WSATCC melalui dentingan keyboardnya. Yusmario Farabi yang selalu tampak ceria dengan memainkan gitar akustiknya menambah irama WSATCC lebih mudah diresapi oleh para pendengar. 

Jika sudah membicarakan para personel yang selalu berdiri ketika memperlihatkan aksinya, John Navid dengan gaya rambut khas dan pukulan drumnya seolah melengkapi komposisi seluruh lagu yang disajikan WSATCC. 

Untuk diketahui, band yang terbentuk sejak tahun 2002 di salah satu kampus di Jakarta yakni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini memiliki inspirasi bermusik dari legenda tanah air. 

Sebut saja Ismail Marzuki, Guruh Soekarno Putra, Fariz RM dan Jack Lesmana yang memberikan inspirasi bermusik hingga menjadi WSATCC saat ini yang selalu ditunggu-tunggu di setiap penampilannya. 

Salah satu Band anak muda di masanya dengan salah satu lagunya bertajuk Senandung Maaf pada tahun 2005 sudah menjejali dunia film layar lebar Indonesia "Janji Joni" sebagai Original Movie Soundtrack. Dan juga di tahun yang sama, album perdana WSATCC terjual hingga 15.000 Copy. Selain itu di tahun 2006 dua lagu dari WSATCC juga masuk Setlist Original Movie Soundtrack film layar lebar Berbagi Suami. 

Selain itu WSATCC juga merupakan salah satu Indie Band Indonesia telah beberapa kali melakukan perform di luar negeri. Di antaranya di Melody of Life Music Festival di Bangkok tahun 2006, SXSW Music Conference di Austin Amerika tahun 2008, CMJ Music Festival di New York tahun 2008, Up To The Sky Music Festival di Singapore tahun 2011, Clockenflap di Hongkong tahun 2011, MIDEM di Cannes tahun 2012, Urbanscapes di Kuala Lumpur Malaysia tahun 2012, Saarang di Chennai India tahun 2013 dan Mosaic Music Festival di Singapore tahun 2013. 

Jadi tak ada salahnya, melihat sebagian besar perjalanan salah satu Band pop retro yang dimiliki Indonesia ini. Kalian juga dapat mendengarkannya di radio-radio kesayangan anda. Kehadiran di saluran radio ini sebagai pemantik di akhir tahun dan bersamaan di tengah pandemi Covid-19 dalam persiapan peluncuran full album WSATCC.

Topik
White Shoes And The Couples Companymusikwsatcc

Berita Lainnya

Berita

Terbaru