Hasil Sementara Pilpres AS, Joe Biden Ungguli Donald Trump

Nov 04, 2020 13:34
Joe Biden dan Donald Trump (Foto: ABC News)
Joe Biden dan Donald Trump (Foto: ABC News)

MALANGTIMES - Hasil Pilpres Amerika Serikat (AS) kini memang sedang ditunggu oleh masyarakat. Diketahui, perolehan electoral votes untuk capres AS dari Partai Demokrat, Joe Biden terus bertambah dan mengungguli Donald Trump. Update pada pukul 13.20 WIB, Joe Biden memperoleh 224 votes.  

Keunggulan Joe Biden ini sangat tipis dari perolehan hasil sementara Donald Trump yakni 212 votes.

Baca Juga : Ganjar Unggul dari Prabowo dan Anies di Survei Pilpres 2024, Sayangnya Dinilai Sulit Maju

Melansir melalui Fox News, Biden dan Trump terus bersaing ketat dalam memperoleh suara di beberapa negara bagian. Diketahui bahwa capres yang berhasil mencapai 270 votes itulah yang memenangkan Pilpres AS. Tak hanya unggul dalam perolehan sementara, Biden juga dilaporkan berhasil menyalip perolehan suara Trump untuk populer votes.  

Data Fox News menyebut, Biden sejauh ini mendapat lebih dari 61 juta suara atau sekitar 49,8 persen popular votes. Sementara Trump mendapatkan lebih dari 60 juta suara atau sekitar 48,6 persen popular votes.

Tak hanya Fox News, data yang menunjukkan jika Biden mengungguli Trump juga ditunjukkan oleh media AS lain yakni New York Times (NYT). Menurut data NYT, Biden meraup 213 electoral votes dan Trump 174 electoral votes.

 

Topik
pilpres asjoe bidenDonald Trumpbiden ungguli trump

Berita Lainnya

Berita

Terbaru