Skuat Arema FC untuk Liga 1 2020 (official Arema FC)
Skuat Arema FC untuk Liga 1 2020 (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC terus menunggu surat resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia terkait nasib lanjutan Liga 1 2020 yang kabarnya bakal digelar kembali pada Februari 2021 mendatang. Meski PSSI sebelumnya telah mengumumkan, namun tim Singo Edan tetap menunggu surat resmi dari PSSI.

Harapan Arema FC dengan adanya surat resmi dari PSSI karena dikhawatirkan hal tersebut adalah wacana saja mengingat sebelumnya juga kompetisi Liga 1 2020 pernah akan digelar pada November 2020 mendatang namun ternyata batal.

Baca Juga : Kompetisi Dimulai Tahun Depan, Arema FC Keluhkan Finansial

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa harus ada garansi terkait izin polisi. Sebab, rencana melanjutkan Liga 1 di Februari 2021, tanpa adanya izin polisi akan menjadi percuma. "Perlu kita kritisi, kompetisi ini tak bisa digelar karena izin polisi tidak ada. Kami berharap, ada garansi dari izin kepolisian," kata Sudarmaji.

Sementara itu, Sudarmaji juga mengkritisi PSSI terkait rencana penyelamatan klub dalam hal ini disisi keuangan tim. Karena sejak pandemi covid-19 ini, klub peserta Liga 1 2020 tak mendapatkan pemasukan sama sekali.

"Kami tunggu arahan PSSI dan LIB seperti apa rencana penyelamatan klub. Aktivitas sepakbola selama 10 bulan harus dijalankan klub dan biaya operasional banyak keluar, tanpa ada kepastian kompetisi," imbuhnya.

Baca Juga : Kompetisi Liga 1 2020 Tidak Jelas, Kapten Arema FC Coba Bisnis Kuliner

Selain itu, Arema FC butuh perlindungan legal untuk kontrak pemain hingga sponsor tim. "Kami butuh perlindungan legal. Artinya, kami akan menghadapi situasi di mana harus berkompromi terhadap hukum, terkait kontrak, dengan pemain, sponsor, atau pelatih. Kami pikir itu jadi sangat penting bagi klub agar tak ada masalah kemudian hari," jelas Sudarmaji.