Pelaku yang sudah diamankan di Polsek Klojen. (Ist)
Pelaku yang sudah diamankan di Polsek Klojen. (Ist)

MALANGTIMES - Satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tertangkap warga saat beraksi di kawasan Jalan Tanimbar, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (28/10/2020). Pelaku saat itu tengah mengincar sebuah sepeda motor milik warga setempat sekitar pukul 19.30 WIB.

Saat itu, pelaku mengincar sebuah motor lawas, yakni Suzuki Shogun yang terparkir di depan rumah bernomor 7B. Pelaku sendiri berinisial MI (35). “Pelaku merupakan warga Kecamatan Blimbing,” ujar Kapolsek Klojen AKP Fani Rakhim. 

Baca Juga : Tugas Ronda, Warga Pisang Candi Kota Malang Dihajar Tetangga

Warga yang memergoki aksi M lalu berupaya menangkap  pelaku. M yang sudah terkepung tak bisa berkutik ketika ditangkap. Warga yang geram bahkan sempat menghakimi pelaku.

Namun beruntung, warga bisa mengendalikan amarah mereka dan menyudahi aksi main hakim sendiri. Pelaku pun akhirnya tak sampai kelenger dihajar warga.

Setelah itu, salah satu warga  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Klojen guna menghindari aksi main hakim sendiri berlanjut. Tak lama petugas Polsek Klojen datang dan segera mengamankan pelaku ke Mapolsek Klojen.

Informasi tambahan, pelaku M beraksi bersama seorang temannya yang terlebih dulu kabur dan kini sedang dalam pengejaran. 

Dugaan sementara, pelaku telah melakukan aksinya lebih dari satu kali. Karena itu, hingga kini Polsek Klojen masih terus melakukan pengembangan terhadap sepak terjang pelaku.

Baca Juga : Wanita Berjilbab Pink, Terekam CCTV Curi Uang dan HP Jamaah Masjid Noor Kidul Pasar

"Masih terus dilakukan pengembangan dan kami periksa  Nantinya setelah penyelidikan selesai, akan kami sampaikan," ucap kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat yang memang  menjadi korban kejahatan untuk segera melaporkan kasusnya ke pihak berwajib. Dengan begitu, masalahnya bisa cepat ditangani.

"Selain itu, kami minta masyarakat selalu waspada dan tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan. Pasang kunci ganda dan parkir di tempat yang mudah dipantau," pungkas kapolsek.