The Conjuring (Foto:  Mundo Mórbido)
The Conjuring (Foto: Mundo Mórbido)

MALANGTIMES - The Conjuring menjadi salah satu film horor terseram dan banyak diminati oleh penonton.  

Tak berhenti di The Conjuring 2, “teror” film ini akan berlanjut dalam sekuel selanjutnya. Kabarnya, film ketiga bertajuk The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It sudah dipersiapkan.  

Baca Juga : After Dark the Series, Gabungan 4 Kisah Film Horor Thailand Akan Tayang Oktober Ini

 

Judul itu diambil dari kasus yang terjadi dalam kehidupan nyata tentang sosok pria bernama Arne Cheyenne Jackson.  Pria itu didakwa karena terlibat kasus pembunuhan yang dilakukannya.

Kasus tersebut bergulir di pengadilan pada 1981 yang ditangani oleh cenayang ternama yang kisahnya menjadi sumber kisah The Conjuring Ed dan Lorraine Warren.  

Film ini rencananya akan disutradarai oleh Michael Chaves yang sebelumnya sukses menyutradarai The Curse of la Liorona pada 2019 lalu.  

"Persidangan Arne Cheyenne Johnson ini adalah kasus yang terkenal secara internasional dan yang merupakan kali pertama dalam sejarah hukum Amerika Serikat," ungkap sang aktris, Vera Farmiga.

Bakal Kecewa atau Antusias? Ini Rangkuman Fakta The Conjuring 3 - GoTix Blog
Foto: Go-tix.id

"Pertama dalam sejarah kerasukan setan menjadi alasan untuk melakukan pembunuhan," imbuh lawan mainnya, Patrick Wilson.

Lebih lanjut, James Wan mengatakan sekuel ini akan menjadi cerita baru dari The Conjuring. "Saya benar-benar ingin The Conjuring 3 menjauh dari seluruh rumah berhantu dari dua film pertama Conjuring," ujarnya.

"Harus ada level yang berbeda, sesuatu yang belum pernah kita jelajahi sebelumnya di dunia Conjuring," tukasnya lagi.

Baca Juga : Top 10 Anime Summer Season 2020 Terbaik Siap Temani Musim Panasmu

 

Diketahui, film ini menjadi franchise film horor sukses yang menampilkan dramatisasi kasus kehidupan nyata  dari Ed dan Lorraine Warren, penyelidik paranormal dan penulis yang terkait dengan kasus berhantu dan kontroversial.

Sebelumnya film ini dijadwalkan akan tayang pada 11 September 2020 lalu.  Sayangnya, penayangan harus diundur lantaran covid-19. Hingga akhirnya diputuskan The Conjuring 3 ini akan tayang pada Juni 2021 mendatang.  

Hal itu disampaikan oleh Patrick Wilson melalui akun media sosialnya. Patrick Wilson menegaskan tak akan ada perubahan jadwal tayang untuk ke depannya meski apa pun yang terjadi.

"Covid terkutuk, kami akan tetap membawa C3 (The Conjuring 3) kepada kalian semua kawan-kawan  tahun '21!" tulis Patrick Wilson.