Screenshot video kapal ferry dihantam ombak. (Foto: Dokumen JatimTIMES)
Screenshot video kapal ferry dihantam ombak. (Foto: Dokumen JatimTIMES)

MALANGTIMES - Cuaca ekstrem sedang melanda seluruh wilayah di Tanah Air. Salah satunya yang terjadi di wilayah perairan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tingginya ombak membuat kapal-kapal yang tengah melintas terombang-ambing. Seperti yang terlihat di sebuah video viral di media sosial. 

Baca Juga : Satu Korban Meninggal, Motor Trail Sikat Honda Revo di Sekitar Masjid Jami' Tumpang

 

Tampak sebuah kapal penyeberangan feri dari arah Pelabuhan Poto Tano Sumbawa menuju Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, NTB bergoyang-goyang di atas laut karena dihantam ombak yang cukup besar.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (25/10/2020) sore atau tepatnya pukul 16.43 WIB memperlihatkan detik-detik truk bak berwarna merah pengangkut bawang di dalam karung sampai terjungkir. 

Sebelum terjungkir, truk tersebut bergoyang-goyang saat terparkir di atas feri penyeberangan dari Pelabuhan Poto Tano Sumbawa menuju Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, NTB.

Apesnya lagi, sepeda motor yang terparkir di sebelah truk tersebut badan truk. Selain itu, beberapa sepeda motor yang terparkir juga terguling, ada juga yang hanya bergeser tempat.

Baca Juga : Video Viral Seorang Nenek Dipukuli Berkali-kali oleh Wanita Muda di Malang, Warganet Geram

Saat feri penyeberangan mengarungi lautan, ombak tinggi terlihat menghantam. Tingginya ombak tersebut, membuat air masuk ke bagian bawah feri tempat kendaraan roda empat dan roda dua terparkir.

Evakuasi truk kemungkinan baru bisa dilakukan ketika kapal tersebut bersandar di pelabuhan tujuan. Dari video yang beredar, juga tidak ada korban jiwa dan semua penumpang selamat walau kapal dihantam ombak besar.