Ilustrasi maling membobol toko (Ist)
Ilustrasi maling membobol toko (Ist)

MALANGTIMES - Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) membobol sebuah toko modern yang ada di Jalan Raya Mulyorejo, RT 5 RW 3, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. 34 slop rokok dan juga sembilan dus susu, raib digasak pelaku.

Informasi di lapangan, jika kejadian tersebut terjadi pada Kamis (22/10/2020). Pelaku curat merusak pintu gudang untuk masuk ke dalam toko. Kejadian tersebut baru diketahui penjaga toko, saat pegawai toko baru saja datang dan akan membuka toko pada pukul 06.20 WIB.

Baca Juga : Bocah SD Tenggelam di Kedung Cinet Ternyata Dibunuh Teman

Pegawai toko yang datang begitu kaget melihat pintu gudang dalam kondisi terbuka setelah itu ia kemudian masuk ke dalam toko dan mendapati kondisi dalam toko telah berantakan.

Saat itu, juga terlihat jika kabel-kabel jaringan yang terhubung dengan komputer maupun CCTV juga telah dirusak oleh pelaku dengan cara diputus. Selain itu, terlihat meja kasir saat itu juga telah diacak-acak oleh pelaku.

Dan ketika mengecek pada etalase barang, khususnya pada etalase penyimpanan rokok, didapati sejumlah rokok dari berbagai merek hilang.  

Alwi, warga sekitar lokasi yang rumahnya tak jauh dari toko menjelaskan, jika pada saat hari kejadian, ayahnya sempat mengetahui jika alarm toko berbunyi sekitar pukul 02.30 wib.

"Memang ayah saya mendengar alarm berbunyi. setelah itu ayah saya sempat mengintip dari dalam rumah namun karena tidak ada tanda-tanda mencurigakan kemudian ayah saya kembali tidur. Tak lama setelah itu alarm sudah mati," bebernya (25/10/2020).

Disampaikannya juga, jika kejadian tersebut bukan kali pertama. Pada Mei 2020 toko tersebut juga sempat disatroni oleh pelaku pencurian. Namun pada saat beraksi pelaku gagal lantaran dipergoki oleh warga sekitar. "Yang aksi pertama gagal karena ketahuan," ungkapnya.

Baca Juga : Di Balik Demo Tolak Omnibus Law di Malang, Polisi Sempat Amankan 56 Orang

Pegawai toko modern yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, jika aksi tersebut memang diketahui saat pagi hari ketika akan membuka toko. Sejumlah rokok dan susu juga dibenarkan telah hilang. Namun uang tunai yang berada di meja kasir, justru tak diambil oleh pelaku.

"Sudah dilaporkan pihak menajamen ke polisi," jelasnya.