Adakan Ziarah Wali Gratis, Paslon SanDi Berharap Ibadah Tak Kendur Selama Pandemi Covid-19

Oct 23, 2020 17:16
Paslon nomor urut 1 SanDi, Sanusi (pakai sarung) dan Didik Gatot Subroto (depan kanan) saat memberangkatkan rombongan ziarah wali secara gratis. (Foto : Istimewa)
Paslon nomor urut 1 SanDi, Sanusi (pakai sarung) dan Didik Gatot Subroto (depan kanan) saat memberangkatkan rombongan ziarah wali secara gratis. (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Adanya ketetapan protokol kesehatan selama pandemi covid-19, yakni larangan untuk berkumpul yang melibatkan massa dalam jumlah banyak, membuat beragam kegiatan keagamaan terpaksa tak bisa dilangsungkan.

Hal itu membuat paslon nomor urut 1,SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) berinisiatif untuk mencari opsi kegiatan spiritual yang tetap bisa dilaksanakan selama pandemi covid-19. Salah satunya adalah melangsungkan ziarah wali. 

Baca Juga : Ketum PKB Hadir Langsung ke Malang, Ungkap Kunci Pemenangan Paslon LaDub

”Kami, paslon SanDi, berkomitmen, selama berkampanye tidak hanya sekadar mencari dukungan. Tetapi juga terus memberi manfaat kepada masyarakat Kabupaten Malang. Oleh karenanya, kami menggelar kegiatan ziarah wali 5 secara gratis untuk warga Kabupaten Malang,” ungkap calon bupati Malang dari paslon SanDi, Sanusi, saat memberangkatkan rombongan ziarah wali, Jumat (23/10/2020).

Selain berikhtiar untuk meningkatkan kebutuhan spiritual dan keagamaan, lanjut Sanusi, agenda ziarah wali ini juga diniatkan untuk memohon doa bersama agar pandemi covid-19 segera berakhir. Dengan begitu, rutinitas dan perekonomian masyarakat bisa kembali berjalan secara normal.

”Agenda ziarah wali secara gratis ini tetap dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, wajib mengenakan masker, rutin cuci tangan dan dilakukan rapid test,” ucap Sanusi sembari mengatakan bahwa rapid test tersebut dilakukan secara acak terhadap rombongan ziarah wali.

Terakhir, dengan diadakannya kegiatan ziarah wali tersebut, Sanusi berharap tahapan pilkada (pemilihan kepala daerah) Kabupaten Malang dapat berjalan dengan lancar. Terlebih, jika memang paslon SanDi dipercaya menjadi pimpinan pemerintahan Kabupaten Malang selama 5 tahun mendatang, pihaknya juga berharap agar selalu diberikan kemudahan dalam mengemban amanah masyarakat dalam mewujudkan “Malang Makmur”.

”Doa itu merupakan komponen terpenting dalam proses berpolitik. Dan sebagai santri, saya berkeyakinan jika restu serta tawassul kepada Rasulullah dan waliyullah bisa melancarkan segala urusan dunia,” tukas pria yang akrab disapa Abah Sanusi ini.

Di saat bersamaan,calon wakil bupati Malang dari paslon SanDi nomor urut 1, Didik Gatot Subroto, berharap danya fasilitas ziarah wali gratis ini mampu mengobati rasa rindu kaum ibu-ibu yang sudah lama tidak menjalankan kegiatan pengajian dan keagamaan lantaran terkendala pandemi covid-19.

Baca Juga : Ada Ratusan Ponpes di Kabupaten Malang, SanDi Siapkan Bantuan Operasional dan Infrastruktur

”Bagi beliau-beliau itu (rombongan ziarah wali, red), agenda semacam ini bisa menjadi obat kangen kegiatan pengajian. Kami pastikan selama kegiatan berlangsung, rombongan akan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar politisi yang juga pernah menjabat sebagai ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang ini.

Terpisah, Direktur Sanusi Center Zulham Mubarak mengaku kegiatan ziarah wali secara gratis yang diinisiasi oleh tim pemenangan paslon SanDi ini diagendakan berlangsung secara rutin dalam seminggu sekali.

”Rutin diadakan seminggu sekali. Rombongan ziarah wali gratis ini akan diberangkatkan setiap akhir pekan. Sedangkan  kapasitasnya 50 bis setiap minggunya,” pungkas pria yang juga menjabat di Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Jatim ini.

 

Topik
Wisata ZiarahPaslon SandiPandemi Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru