Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Presiden Jokowi Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi, Baru Saja Diresmikan

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Oct - 2020, 10:26

Nama Jokowi dijadikan nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Foto:
Nama Jokowi dijadikan nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Foto:

MALANGTIMES - Sebuah kebanggaan bagi rakyat Indonesia. Itu karena nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadikan nama sebuah jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).  

Foto-foto dan videonya pun sempat beredar luas di media sosial.  Salah satunya yakni melalui akun Twitter Kedubes RI di Abu Dhabi, @kbriabudhabi, yang mengunggah video peresmian pada Selasa (20/10/2020).  Namun, peresmian jalan itu sendiri digelar pada Senin sore  (19/10/2020) sekitar pukul 14.45 waktu setempat.  

Foto: screenshoot

Seremoni peresmian "Jalan Presiden Joko Widodo" (President Joko Widodo Streat) dilakukan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus chairman Abu Dhabi Executive Office.

Baca Juga : Hasil Swadaya Masyarakat, Pangdam V/Brawijaya Resmikan 3 Koramil Sekaligus di Kromengan

 

Selain itu, turut hadir Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis dan Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi Nur Ibrahim serta sejumlah pejabat setempat dari Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality.  

“Penamaan Jalan Presiden Joko Widodo merefleksikan hubungan erat RI dan UEA, sekaligus bentuk penghormatan (tribute) Pemerintah UEA kepada Presiden RI Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI dan UEA selama menjabat sebagai kepala negara,” kata Nur Ibrahim dalam keterangan tertulis, Selasa 20 Oktober 2020.

Nama jalan itu terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan embassy area. Sebagai informasi, lokasi tersebut merupakan kawasan yang ditempati sejumlah Kantor perwakilan diplomatik.

"Anda mungkin sudah familiar dengan Jalan Sukarno di Rabat, Maroko, atau Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam, Belanda.  Nama tokoh Indonesia yg dijadikan nama jalan bertambah satu. Catat, Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi. #inidiplomasi @kemlu_ri @kantorstafpresidenri," tulis cuitan dalam akun Twitter @kbriabudhabi.

 

 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni