Al-Qur'an utuh di rumah yang terbakar (Foto: detik.com)
Al-Qur'an utuh di rumah yang terbakar (Foto: detik.com)

MALANGTIMES - Publik dihebohkan dengan penampakan Al-Qur'an utuh di sebuah rumah yang ludes terbakar di Jalan Dapuan Tegal IX, Surabaya. Kondisi Al-Qur'an itu ditemukan utuh di sebuah lemari yang hangus.

Selain Al-Qur'an ada pula buku Yasin yang juga tidak terbakar. Sementara buku lainnya di lemari tersebut hangus tak bersisa. Tampak pula di sudut lain, ada tatanan gelas yang juga utuh meski ada beberapa yang terlihat gosong.  

Baca Juga : Didominasi Korsleting Listrik, Rumah di Wagir Terbakar Sebabkan Kerugian Puluhan Juta

Hanya saja, Al-Qur'an ditemukan dalam keadaan basah setelah terkena air dari pemadam kebakaran.  

Salah satu tetangga pemilik rumah yang terbakar bernama Tari, mengaku menemukan Al-Qur'an tersebut di lemari.  

"Lah sampean (anda) lihat lemarinya wes gak rupo (sudah tidak berwujud). Gosong semua hampir semuanya terbakar," ujar Tari.

Tari lantas mengatakan jika kondisi Al-qur'an dan buku Yasin masih basah.  

"Al-Qur'an-nya basah tapi. Ini sama ada buku Yasinan juga. Yang Al-Qur'an saya tinggal sana (rak lemari). Kalau buku Yasinan saya pindah di luar rumah," paparnya.

Baca Juga : Mobil Berpenumpang Bayi 9 Bulan Ditabrak Kereta, Terlempar ke Semak-Semak

Tak ayal kondisi Al-Qur'an yang utuh itu langsung diabadikan oleh warga sekitar. Mereka pun kaget dengan kondisi Al-Qur'an yang tetap utuh meski rumah ludes terbakar.  

Diketahui, kebakaran disebabkan api dari kompor elpiji yang membuat dua rumah ludes dilalap si jago merah. Selain rumah, sebuah motor Honda Scoppy juga ikut terbakar.