Tengku Zulkarnain (Foto:  Demokrasi News)
Tengku Zulkarnain (Foto: Demokrasi News)

MALANGTIMES - Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain kembali menjadi sorotan publik. Hal itu lantaran Tengku Zulkarnain diketahui memberikan sebuah hadiah kepada calon wali kota Medan Akhyar Nasution.  

Hadiah tersebut berupa kaus yang ternyata bertuliskan sebuah sindiran kepada rezim penguasa. Hadiah itu diberikan saat ia menghadiri acara tausiah di Masjid Ar Rahman, jalan HM Yamin, Medan Jumat (16/10/2020).  

Baca Juga : Eks Tim Mawar Jadi Anak Buah Prabowo Tuai Polemik, Janji Presiden Jokowi Disorot

Kaus warna hitam tersebut bertuliskan kalimat yakni "Reformasi Dikorupsi, Demokrasi Dikebiri, Oligarki Disantroni, Kekuasaan Dimonopoli". Lalu di bawahnya bertuliskan tagar #Indonesiateraniaya.

Ada Kaus Sindiran dari Ustaz Tengku Zul untuk Rival Menantu Jokowi di Medan - JPNN.com
Foto: JPNN

Tengku Zul memberikan kaus itu langsung kepada rival mantu Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Dengan kaus tersebut, Tengku Zul berharap agar Akhyar bisa memaknai pesan yang ada dan tak lengah dengan tantangan yang hendak dihadapi ke depan.  

Dalam tausiah tersebut, Tengku Zul lantas meminta agar warga Medan kelak memilih pemimpin yang memiliki sikap dan sifat seperti Rasulullah maupun para sahabatnya.  

"Rasul menjadi pemimpin yang begitu dicintai umatnya. Selain jujur, Rasul juga memiliki sifat sabar dan lemah lembut," kata Tengku Zul.  

Baca Juga : Total Kekayaan Cawali Solo Gibran Rabuming Cukup Fantastis, Nihil Utang, Ini Rinciannya

Sehingga jika hal itu bisa diteladani, Medan akan aman, damai dan berkarakter. Ia lantas menambahkan jika sahabat Rasul mengedepankan kepentingan umat dibanding pribadi.